70 Atlet Ikuti Tinju Kejuaraan Ginju Antarsasana se-Kota Tangerang

Event digelar di GOR Jatiuwung Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan menggelar 70 Atlet Ikuti Tinju Kejuaraan Ginju Antarsasana se-Kota Tangerang. Event ini akan diikuti 70 atlet atau petinju amatir se-Kota Tangerang, di Gor Jatiuwung, pada 4 - 6 September mendatang.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan peserta yang akan berlaga berasal dari enam sasana yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga: Fakta-fakta 4 Warga Tangerang Jadi Tersangka Pembakaran Limbah B3

1. Atlet tinju yang bertarung di pra-PON juga mengikuti kejuaraan ini

70 Atlet Ikuti Tinju Kejuaraan Ginju Antarsasana se-Kota TangerangDok.IDN Times/istimewa

Sejumlah atlet tinju tangguh yang membela Provinsi Banten dalam Pra PON XXI di NTT Oktober mendatang, pada kejuaraan Antarsasana ini mereka akan bertarung membela panji-panji sasananya masing-masing.

“Ini kejuaraan Antarsasana perdana di Kota Tangerang. Kejuaraan ini akan mempertandingkan tiga kategori, yakni pemula junior, youth, dan elit," kata Kaonang, Rabu (23/8/2023).

Mereka yang bertarung di atas ring dalam kejuaraan ini, kata Kaonang, banyak pula petinju junior pemula yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

2. Laga ini juga menjadi cara pembinaan atlet

70 Atlet Ikuti Tinju Kejuaraan Ginju Antarsasana se-Kota TangerangIlustrasi tinju. ANTARA FOTO /INASGOC/Ari Bowo Sucipto/RAV/18

Kejuaraan ini, kata Kaonang, bagian dari pembinaan para atlet tinju dari sasana-sasana yang ada di Kota Tangerang juga sebagai alat ukur kemampuan atlet di arena tanding sesungguhnya.

"Semakin sering bertanding, maka-semakin teruji kemampuan atlet di atas ring," kata dia.

3. Semua peserta mendapat BPJS

70 Atlet Ikuti Tinju Kejuaraan Ginju Antarsasana se-Kota Tangerangilustrasi BPJS Kesehatan (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebagai informasi, dalam perhelatan ini, semua atlet, pelatih, official dan panitia pertandingan disertakan dalam asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya