Dewa United Rekrut Mitrevski, Legiun Asing Asal Macedonia

13 tahun, Risto Mitrevski sudah pindah-pindah di belasan klub

Dewa United membuat kejutan jelang Liga 1 2022/2023 dengan mendatangkan legiun asing asal Macedonia, Risto Mitrevski. Pemain berposisi sebagai bek tengah ini resmi berkostum klub yang berjuluk Tangsel Warrior tersebut. 

Dia meneken kontrak dengan Dewa United pada Kamis (2/5/2022). Kehadiran Risto akan menambah lini belakang Dewa United FC menjadi 9. Diketahui, selain Risto Dewa United di lini belakang telah memiliki Ahmad Faris dan Fajri untuk posisi bek tengah.

Lalu, bek kiri ada Anwar Sani, Jajang Sukmara, Hery Susilo dan Arif Setiawan. Kemudian bek kanan ada Bhudira Riza dan Dias Angga.

Baca Juga: Resmi Gabung Persita, Nelson Alom Cedera Ringan Saat Latihan

1. Harga pasar Risto di kisaran Rp3,91 miliar

Dewa United Rekrut Mitrevski, Legiun Asing Asal MacedoniaInstagram/riki_mitrevski

Belum diketahui nilai transfer untuk meminang mantan punggawa Sabah FA ini. Namun, dari situs Transfer market, Risto memiliki nilai pasar Rp3,91 miliar.

Pelatih Dewa United, Nil Maizar belum memberi detail lengkap mengenai perekrutan Risto. Saat dihubungi dia mengaku tengah rapat. "Nanti saya WA (WhatsApp) yah. Saya lagi rapat ini," ujarnya, Kamis.

2. Rekam jejak Risto, gonta-ganti klub dan sempat bela Timnas Macedonia

Dewa United Rekrut Mitrevski, Legiun Asing Asal MacedoniaInstagram/riki_mitrevski

Risto lahir di Kota Skopje, Macedonia Utara pada 5 Oktober 1991. Pria 30 tahun ini mengawali karier sepak bola pada 2009 di FK Rabotnichki, Klub kasta tertinggi liga Macedonia. Dia sempat dipinjamkan ke FK Popeda di 2009 dan 2010 di FK Napredok.

Bergabung dengan FK Rabotnichki sampai 2011, Risto hengkang ke FK Teteks namun hanya satu musim.

Dia kemudian bergabung dengan klub tanah kelahirannya, Metalurg Skopje di musim 2013–2014. Pada musim 2014-2015 Ristio bergabung dengan Klub Bosnia, FK Saravoje. 

Pada 2015, dia dipinjamkan ke klub Serbia FK Donji Srem. Di tahun yang sama, dia kembali ke FK Metalurg Skopje. Pada 2016–2017 dia pindah ke klub Kroasia, Istra 1961.

Pada 2017–2019, Risto pindah ke klub Israel, Hapoel Haifa. Di 2019–2020 pinda ke klub Siprus, Enosis Neon Paralimni. Kemudian, 2020-2021 dia pindah ke klub Armenia, FC Alashkert.

Malang melintang di benua Eropa, Rispo kemudian direkrut klub Malaysia Sabah FC di 2021, namun hanya bertahan satu musim dengan 19 penampilan. Sampai akhirnya bergabung dengan Dewa United di 2022.

Risto sempat bermain dua kali untuk Timnas Macedonia U-19 pada 2009.

3. Nil Maizar masih ingin rekrut pemain, meski komposisi sudah cukup

Dewa United Rekrut Mitrevski, Legiun Asing Asal MacedoniaInstagram Dewa United FC

Sebelumnya, Dewa United juga telah merekrut kiper, Syaiful, pada Rabu, (1/6/2022). Saat ini, total pemain yang dimiliki Dewa United sebanyak 29 orang.

Nil mengatakan, sebenarnya komposisi pemain Dewa United saat ini sudah cukup. Namun, Dewa United  diperkirakan bakal menambah pemain lain lagi.

"(Penambahan) Satu atau dua pemain, entah belakang, tengah atau depan. Tapi saya pikir cukup. Iya penambahan saja," katanya.

Kendati demikian, Nil enggan mengungkapkan nama-nama pemain yang diincar.  
"Kita lihat nanti kalau memang di belakang kurang kita tambah belakang, kalau depan butuh kita tambah. Tapi belum ada positifnya seperti apa," katanya.

Baca Juga: Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSM

Irfan Maulana Photo Community Writer Irfan Maulana

Terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya