Comscore Tracker

Kompetisi Pramusim Liga 1, Dewa United Tak Pasang Target

Nil Maizar minta para pemain waspadai punggawa lawan

Tangerang, IDN Times -  Dewa United FC tak mematok target pada gelaran turnamen pramusim jelang bergulirnya kompetisi liga 1 2022/2023. Di turnamen ini, klub yang berjuluk Tangsel Warrior itu bergabung dengan grup A bersama PSIS Semarang, Persita dan PSS Sleman.

Pelatih Dewa United Nil Maizar mengatakan, masing-masing lawannya memiliki kekuatan tersendiri yang sulit ditebak. Meski demikian, dia pun tetap meminta para pemain Dewa United untuk fokus dalam setiap pertandingan.

"Saya pikir normal saja ya, setiap tim punya kekuatan tersendiri, ada Persis solo, Persita dan PSIS," kata dia, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Dewa United Rekrut Mitrevski, Legiun Asing Asal Macedonia

1. Nil Maizar minta para pemain waspadai setiap punggawa

Kompetisi Pramusim Liga 1, Dewa United Tak Pasang TargetInstagram Dewa United FC

Di pun akan meminta para pemain untuk berhati-hati kepada semua punggawa lawan. Sebab, dalam setiap pertandingan tidak ada yang tidak mungkin.

Setiap pemain lawan memiliki peluang menciptakan gol. "Mereka tim tim dengan persiapan yang luar biasa. Tidak perlu kita harus, yang penting kita waspadai saja," katanya.

2. Dewa United FC Berstatus klub promosi

Kompetisi Pramusim Liga 1, Dewa United Tak Pasang TargetInstagram Dewa United FC

Diketahui, Dewa United merupakan satu-satunya klub yang berstatus sebagai klub promosi. Tangsel Warrior berhasil promosi ke Liga 1 2022/2023 dengan status juara 3 liga 2 2022.

Dewa United berhasil mengamankan satu tiket terakhir untuk promosi ke kasta tertinggi liga Indonesia usai mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 1-0 pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, (30/12/2021).

Sedangkan, tiga tim lainnya merupakan klub liga 1. Pada liga 1 musim 2021/2022 PSIS menempati peringkat 7 klasemen akhir, Persita peringkat 12 dan PSS peringkat 13.

Nil mengatakan dengan status promosi tersebut anak asuhnya tak gentar melawan klub-klub liga 1 itu. Meski, dirinya tak memasang target apapun. "Yang penting kita siap bertanding dulu. Nanti kan kalau memang kita ke tahap berikutnya," katanya.

3. Persiapan turnamen pramusim, Dewa United FC akan gelar pertandingan uji coba

Kompetisi Pramusim Liga 1, Dewa United Tak Pasang TargetInstagram Dewa United FC

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan Dewa United bakal mengadakan pertandingan uji coba. Hal ini dilakukan untuk mematangkan tim jelang bergulirnya laga Pra Musim.

"Mungkin ada dua tiga kali percobaan pertandingan. Nanti fix seperti apa besok lah. Untuk saat ini kondisi pemain fit, siap bertanding," katanya.

Saat ini kata dia, skuad Dewa United masih fokus latihan saja. Sedangkan untuk tim dirasa sudah cukup dengan komposisi 29 pemain.

Diketahui, laga pra musim ini terdapat 18 klub yang bertanding dalam 4 grub berbeda. Setiap grup bertanding di stadion yang berbeda juga.

Grup A akan bertanding di Stadion Manahan Solo, Grup B di Stadion Segiri Samarinda, grup C di Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan grup D di Stadion Kanjuruhan Malang. Kick off akan berlangsung pada 11 Juni 2022.

Baca Juga: Resmi Gabung Persita, Nelson Alom Cedera Ringan Saat Latihan

Irfan Maulana Photo Community Writer Irfan Maulana

Terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya