Comscore Tracker

Mantan Bek Andalan Timnas M Nasuha Merapat ke RANS Cilegon FC 

Hengkang dari Perserang

Serang, IDN Times - Jelang kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021, Perserang dipastikan kehilangan asisten pelatih andalannya M Nasuha. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Garuda itu memilih hengkang dari Laskar Singandaru.

Mantan punggawa Persib Bandung tersebut menerima pinangan tim RANS Cilegon FC milik artis beken tanah air Raffi Ahmad.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar Lengkapnya

1. Perserang tak masalah ditinggalkan Nasuha

Mantan Bek Andalan Timnas M Nasuha Merapat ke RANS Cilegon FC Instagram/M Nasuha

Manajer Perserang, Babay membenarkan hal ini. Dia mengatakan, awalnya Nasuha ingin bertahan di Serang bersama Si Biru Langit. Namun, mungkin ada pertimbangan lain yang menyebabkan Nasuha memilih hengkang dari Perserang.

“Setelah ada negosiasi dengan manajemen RANS Cilegon FC, yang bersangkutan memilih ke sana untuk jadi asisten pelatih Bambang Nurdiansyah,” kata Babay saat dikonfirmasi, Minggu (25/4/2021).

Meski demikian, pria kerap disapa Jibay itu tidak keberatan Nasuha pindah ke klub lain. Sebab, itu bagian dari kewenangan dan keputusan kepada mantan asuhan pelatih Alfred Riedl di Piala Suzuki AFF 2010 tersebut.

“Tidak masalah. Kita juga harus profesional dan tidak boleh menahan-nahan orang. Meski jujur merasa kehilangan, tapi tak jadi kendala. Perserang harus tetap melangkah maju ke depan,” ucapnya.

2. Bakal mempertahankan Putut di kursi pelatih

Mantan Bek Andalan Timnas M Nasuha Merapat ke RANS Cilegon FC Dok. Instagram Perserang

Babay menyampaikan, untuk kursi kepelatihan kemungkinan besar manajemen Laskar Singandaru akan mempertahankan Putut Wijanarko dan proses latihan perdana dimulai pasca Lebaran nanti.

“Insya Allah masih dipegang bang Putut dan setelah Lebaran lah kami baru kumpulkan pemain lagi dan melakukan persiapan sambil menunggu kepastian jelas kapan pelaksanaan Liga 2 Indonesia digeber,” katanya.

3. Arungi Liga 2 tahun ini RANS Cilegon ditaburi pemain bintang

Mantan Bek Andalan Timnas M Nasuha Merapat ke RANS Cilegon FC Perkenalan pemain RANS Cilegon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Berbeda dengan rival abadinya, RANS Cilegon FC, setelah dibeli oleh Raffi, klub sepakbola asal Kota Baja ini akan mengarungi Kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 dengan ditaburi sejumlah bintang pesepakbola dan selebriti Tanah Air.

Misalnya, striker gaek Cristian Gonzales, Syamsir Alam, Hamka Hamzah hingga Darius Sinathrya di kursi manajemen.

Baca Juga: 6 Pemain Selebritis FC yang Bergabung dengan RANS Cilegon FC 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya