Jelang Pertandingan, 5 Pemain Persita Tangerang Positif COVID-19

Mereka telah jalani isolasi mandiri 

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Jelang pertandingan Liga I, lima pemain dan 1 orang official Persita Tangerang dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut diketahui melalui tes PCR sehari sebelum jadwal pertandingan melawan Borneo FC pada Rabu (2/2/2022). 

“Seperti biasa, kami selalu menjalani tes PCR sebelum pertandingan. Dan pada Selasa, 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada 5 pemain dan 1 official yang terpapar COVID-19,” ungkap Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, Kamis (3/2/2022). 

Baca Juga: Persita Waspadai Persija Asuhan Sudirman

1. Pemain dan official yang terpapar COVID-19 langsung isolasi mandiri

Jelang Pertandingan, 5 Pemain Persita Tangerang Positif COVID-19Skuad Persita untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. (Dok. Persita).

Pihaknya pun langsung mengisolasi enam anggota tim yang terpapar COVID-19 tersebut. Tim medis juga langsung bergerak dan mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan official yang positif dari sisa rombongan lainnya.

“Semuanya tentu masih dalam supervisi tim medis Persita, semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih,” tutur Nyoman.

2. Pemain dan official yang positif COVID-19 tidak mengalami gejala apapun

Jelang Pertandingan, 5 Pemain Persita Tangerang Positif COVID-19Liga-Indonesia.id

Nyoman mengungkapkan, keenam anggota tim yang terpapar COVID-19 tersebut tidak bergejala sehingga tidak dilakukan rujukan ke rumah sakit. 

"Karena semua yang positif, mereka tanpa gejala, jadi dilakukan supervisi oleh tim medis," jelasnya. 

3. Bakal lakukan tes PCR mandiri sebagai pembanding hasil

Jelang Pertandingan, 5 Pemain Persita Tangerang Positif COVID-19Pemain Persita melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan Liga 1 2021/2022. (Dok. Persita).

Ke depannya, manajemen Persita pun akan mengambil langkah untuk melakukan tes PCR mandiri sebagai pembanding hasil. Hal ini untuk memastikan kembali dan terkait juga dengan psikologis para pemain. 

"Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi. Karena nanti di hari Sabtu, satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi,” tambah Nyoman. 

Baca Juga: Persita Waspadai Ledakan Borneo FC dengan Fakhir Huseini

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya