Comscore Tracker

Hamka Hamzah Pamit dari Persita, Kenapa? 

Persita juga sudah dipastikan tersingkir dari Piala Menpora

Tangerang, IDN Times - Pemain sepak bola senior nasional Hamka Hamzah mengatakan akan hengkang dari klub Liga 1 Persita Tangerang. Hengkangnya Hamka terjadi lantaran tak ada kesepakatan dia dengan klub bermarkas Stadion Indomilk, Tangerang.

Seperti diketahui, kontrak Hamka di Persita berakhir pada November 2020 lalu.

"Saya juga akan pamit dari Persita tidak bisa ikut bersama berjuang untuk Liga 1 2021," ujar Hamka dikutip dari Antaranews, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Pemkot Pertanyakan Dana Hibah untuk Cilegon United 

1. Berakhir tahun lalu, kontrak Hamka tak diperpanjang karena pandemik COVID-19

Hamka Hamzah Pamit dari Persita, Kenapa? Liga-Indonesia.id

Dalam video berdurasi satu menit itu, Hamka menjelaskan bahwa kontraknya dengan Persita sudah berakhir pada November 2020.

"Di mana kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama kontrak dikarenakan liga tahun 2020 tidak berjalan dikarenakan pandemik COVID yang melanda negeri ini," kata Hamka.

2. Hamka akan jadi pelatih di sekolah bola milik Raffi Ahmad

Hamka Hamzah Pamit dari Persita, Kenapa? Instagram

Hamka tampaknya akan menjadi pelatih dari sekolah sepak bola yang didirikan aktor dan presenter Raffi Ahmad. Dalam video bersama Hamka yang diunggah di saluran YouTube Rans Entertainment, Minggu (28/3), Raffi mengatakan "Kita ajakin yang muda-muda belajar, pelatihnya Hamka Hamzah."

Ucapan Raffi tersebut dibalas dengan tawa oleh Hamka, sambil mengatakan, "banyak," merujuk pada pelatih lainnya di sekolah sepak bola tersebut.

"Siapa tahu dari akademi kita ini bisa memunculkan bibit-bibit untuk sepak bola nasional," mantan kapten Arema FC itu menambahkan.

3. Persita sudah dipastikan tersingkir dari Piala Menpora

Hamka Hamzah Pamit dari Persita, Kenapa? liga-indonesia.id

Sementara, Persita Tangerang saat ini sedang berlaga pada Piala Menpora. Pendekar Cisadane itu dipastikan tersingkir setelah dikalahkan Persib Bandung dalam laga kedua Grup D dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3) malam.

Sebelumnya, pada laga perdananya, Persita Tangerang juga ditaklukkan oleh Persiraja dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/3) lalu.

Baca Juga: Pemain Belum Komplet, Persita Tersingkir di Piala Menpora 2021

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya