Comscore Tracker

Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pemain Persita Tangerang Gelisah

Widodo C. Putro klaim sudah siap hadapi tur Sumatra

Tangerang, IDN Times - Jelang hadapi laga kelima Liga 2 2019 melawan Sriwijaya FC, pemain Persita Tangerang rasakan kegelisahan. Terlebih, laga melawan Sriwijaya FC merupakan partai pembuka dalam tur Sumatra tim asal Kabupaten Tangerang tersebut.

"Lawan Sriwiijaya merupakan pertandingan yang berat, namun kita serahkan semua strategi ke pelatih, kita akan fokus, kompak, dan disiplin," kata Muhammad Robby, mantan bek timnas Indonesia era 2010 yang kini bermain di Persita Tangerang dalam konferensi pers usai pertandingan melawan PSPS Pekanbaru, Sabtu (6/7).

1. Pelatih siapkan recovery pemain

Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pemain Persita Tangerang GelisahIDN Times/Muhamad Iqbal

Di tempat yang sama, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, juga mengatakan bahwa menghadapi jadwal yang cukup padat dan menantang tersebut, ia sudah memiliki strategi untuk mempersiapkan kondisi tim.

“Tentu kita juga punya cara sendiri di bidang kepelatihan yaitu ada recovery ya. Recovery banyak kita lakukan. Dari massage, dari jacuzzi, dari ice theraphy, terus asupan gizi yang mumpuni, itu yang nanti kita akan lakukan," kata Widodo.

Baca Juga: Pekan Keempat Liga 2, Persita Siap Jaga Tren Positif

2. Rotasi pemain jadi salah satu strategi jelang tur Sumatra

Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pemain Persita Tangerang GelisahDok. Istimewa

Rotasi pemain juga jadi strategi pelatih yang sudah malang-melintang melatih tim-tim di Indonesia itu. "Tentunya tadi ada beberapa pemain yang kita rotasi, yang memang nantinya dipersiapkan untuk tur Sumatra,” ujar Widodo.

3. Pernah latih Sriwijaya FC, jadi alasan Widodo optimistis untuk menang

Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pemain Persita Tangerang GelisahIDN Times/Muhamad Iqbal

Widodo juga menyebut, meski menghadapi tim-tim Sumatra yang tergolong tangguh, Persita tentu tak mau goyah. Widodo yang pernah melatih Sriwijaya FC pun tetap optimis bisa menampilkan permainan terbaik Persita di Sumatra.

“Tentu kami mempersiapkan tim ini sudah jauh-jauh hari. Tidak hanya untuk menghadapi satu tim tapi ini untuk menghadapi keseluruhan tim (di Liga 2). Di situ ada taktikal. Yang namanya taktikal, melihat kondisi dan situasi yang berkembang. Kita juga gak bisa pakai formasi yang sama," papar Widodo.

4. Persita akan hadapi pertandingan berat dalam tur Sumatra

Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pemain Persita Tangerang GelisahInstagram @Persita.offical

Diketahui, Persita akan memulai tur Sumatra untuk rangkaian laga tandang Persita akan melawan Sriwijaya FC di Palembang pada Sabtu, 13 Juli disusul melawan Persiraja Banda Aceh pada Jumat 19 Juli, dan melawan PSMS Medan pada 23 Juli.

Baca Juga: Tampil Superior, Persita Benamkan PSPS dengan Skor Telak

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya