Kelola Persikota, Prilly Latuconsina Minta Saran Erick Thohir

Prilly: Saya juga punya feeling yang besar untuk Persikota

Kota Tangerang, IDN Times - Artis Prilly Latuconsina menyebut, dia akan membahas transfer pemain Persikota secara mendalam dengan pelatih. Prilly saat ini merupakan  pemilik 10 persen saham klub sepak bola Persikota Tangerang.

"Karena kalau di Liga 3 kita kan belum ada regulasi beli pemain. Nanti kalau di Liga 2 juga akan melakukan diskusi yang panjang dengan coach, karena kan coach sendiri yang tahu apa sih yang sebenarnya diperlukan oleh Persikota," kata Prilly dalam siaran langsung Instagram bersama Erick Thohir, dikutip dari Antara, Senin (8/2/2022).

Baca Juga: Potret Stadion Benteng Reborn Markas Persikota Tangerang

1. Prilly berharap Persikota lolos Liga 2

Kelola Persikota, Prilly Latuconsina Minta Saran Erick ThohirPersikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Kata Prily, semangat para punggawa Persikota Tangerang yang terus konsisten latihan dan rasa optimistis untuk terus menang, menurut Prilly, menjadi yang terpenting saat ini untuk menghadapi Liga 3 nasional.

"Dan, nanti tahun ini Persikota amin lulus bisa ke Liga 2, nah masalah beli pemain itu saya akan diskusikan dengan coach," kata Prilly.

Persikota Tangerang berhasil meraih kemenangan perdana dalam laga pembuka Liga 3 Nasional dengan skor 4-0 atas Persikasi Bekasi, Minggu (7/2/2022) lalu.

Untuk dapat maju ke Liga 2, Prilly menyadari betul perlu banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari prestasi hingga dari segi bisnis.

2. Prilly fokus urus bisnis klub

Kelola Persikota, Prilly Latuconsina Minta Saran Erick ThohirAntara Foto/Fauzan

Saat ini, perempuan berdarah Sunda itu mengatakan fokus pada keberlanjutan bisnis klub dengan menjalankan Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan yang baik agar menghasilkan keuntungan secara bisnis sekaligus berprestasi.

"Jadi makanya saya mengambil keputusan bergabung di Liga 3 karena saya ingin tahu prosesnya seperti apa, bagaimana liga bisa naik ke Liga 2, terus saya juga punya feeling yang besar untuk Persikota, mungkin karena saya perempuan... pakai perasaan," kata Prilly.

3. Erick beri masukan Prilly soal industri olahraga

Kelola Persikota, Prilly Latuconsina Minta Saran Erick ThohirMenteri BUMN, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Soal pemain, Erick Thohir, yang telah terlebih dahulu terjun di industri olahraga, memberi saran kepada Prilly tentang pentingnya keseimbangan antara pemain bintang dan pemain muda.

Soal pemain, Erick Thohir, yang telah terlebih dahulu terjun di industri olahraga, memberi saran kepada Prilly tentang pentingnya keseimbangan antara pemain bintang dan pemain muda.

Menteri BUMN itu memberi contoh ketika dia mengelola klub bola basket Satria Muda. Banyak pemain muda yang dibina Satria Muda bergabung dengan tim nasional, namun klub tetap memiliki pemain bintang.

Erick menyebut kombinasi pemain bintang dan pemain muda dalam sebuah klub "ibarat ramuan jamu, mesti pas."

"Yang paling penting visinya Prilly apa. Apakah membentuk klub yg juara atau fokus ke pembinaan. Bukan berarti pembinaan tidak juara, cuman kadang-kadang setelah timnya terbentuk bisa aja mengambil pemain bintang, tergantung formulanya," kata Erick memberikan saran kepada Prilly.

Baca Juga: Resmi! Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Persikota

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya