Comscore Tracker

Laga Persita Tangerang Vs PSM Diwarnai Pemeriksaan Suhu Tubuh Suporter

Hal ini langkah mencegah penyebaran virus corona

Tangerang, IDN Times - Persita Tangerang akan menghadapi PSM Makassar pada Jumat (6/3) sore pada Liga 1 Indonesia. Dalam upaya pencegahan dan antisipasi virus corona (COVID-19), tim promosi Persita Tangerang akan menerapkan peraturan ketat kepada suporter.

Laga kandang perdana bagi Persita Tangerang itu bakal digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua. 

"Karena ada isu corona, Pemerintah Daerah (Pemda) concern sekali. Kita juga enggak mau ganggu pertandingan, tapi gak mau juga mengesampingkan pencegahan agar virus itu tidak menyebar,” ujar Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, Jumat (6/3).

Oleh karena itu, imbuh Nyoman, pihaknya menyiapkan beberapa alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk stadion. 

Baca Juga: Virus Corona: Apa Itu Virus? Ini Asal Muasal dan Cara Terbentuknya

1. Para penonton akan di-scan sebelum masuk stadion

Laga Persita Tangerang Vs PSM Diwarnai Pemeriksaan Suhu Tubuh SuporterPengecekan suhu badan di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Humas DKI Jakarta)

Panitia Pelaksana (Panpel) Persita juga akan menyediakan posko-posko kesehatan. Nantinya, kata Nyoman, akan menjadi ruang isolasi sementara bagi suporter.

"Ya setelah di-scan, kemudian ada suspect yang mencurigakan, kita siapkan posko dan diperiksa. Kalau dinyatakan bisa masuk stadion kita bolehkan. Kalau enggak, kita isolasi sebentar,” terangnya.

2. Persita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang

Laga Persita Tangerang Vs PSM Diwarnai Pemeriksaan Suhu Tubuh SuporterIDN Times/Candra Irawan

Untuk laga ini juga, pihak Persita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat. 

Seperti diketahui, Persita akan menjalani laga kedua pada kompetisi Liga 1 melawan PSM Makasar. Sebelumnya pada pertandingan pertama Persita melawan tim juara Liga 1 musim lalu, Bali United Persita berhasil menahan skor imbang 0-0.

3. Wabah virus corona mengganggu jadwal kompetisi sepak bola Indonesia

Laga Persita Tangerang Vs PSM Diwarnai Pemeriksaan Suhu Tubuh SuporterInstagram.com/persita.official - Instagram.com/psm_makassar

Pengumuman adanya dua orang positif virus corona COVID-19 juga turut mempengaruhi jalannya kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia. Liga 1.

Seperti yang terjadi pada dua laga Shopee Liga 1, yakni Persija vs Persebaya dan Arema vs Persib yang harus ditunda untuk mencegah adanya virus COVID-19 yang sudah masuk Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] Perjalanan Virus Corona yang Akhirnya Masuk Indonesia

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya