Comscore Tracker

Temui Gubernur Banten, Raffi Ahmad Ingin Kelola BIS

Raffi ingin ikut majukan Provinsi Banten

Serang, IDN Times - Artis Raffi Ahmad berniat untuk ikut mengelola Banten International Stadium (BIS) atau kawasan Sport Center Provinsi Banten di Kota Serang. Keseriusannya dia sampaikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. 

Raffi Ahmad mengungkap, dia siap mengembangkan kawasan sekitar BIS untuk bidang olahraga, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

“Yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan. Tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergi untuk kemajuan Provinsi Banten,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim dikutip dari Antara, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Potret Megahnya Banten Internasional Stadium 

1. Raffi ingin majukan Provinsi Banten

Temui Gubernur Banten, Raffi Ahmad Ingin Kelola BISIDN Times/Khaerul Anwar

Dalam kesempatan itu Raffi Ahmad mengaku bangga bahwa sebentar lagi Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim akan memiliki BIS yang bertaraf internasional.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten,” kata Raffi.

2. Raffi: warga Banten harus bangga karena punya BIS

Temui Gubernur Banten, Raffi Ahmad Ingin Kelola BISpotret Raffi Ahmad (Instagram.com/raffinagita1717)

Raffi mengatakan, sudah seharusnya masyarakat Banten bangga, karena Provinsi Banten punya Banten International Stadium yang berstandar internasional.

Pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada akhir Maret 2022. Saat ini atap, sound system, lampu, serta papan skor sudah terpasang.

Sedangkan untuk kursi tribun dalam proses penyelesaian pemasangan. BIS merupakan stadion sepakbola pertama di Provinsi Banten yang berstandar FIFA. Stadion ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektare di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Baca Juga: Banten Internasional Stadium Bakal jadi Home Base Klub Raffi Ahmad

3. RANS Cilegon dan Dewa United nyatakan minat dengan BIS

Temui Gubernur Banten, Raffi Ahmad Ingin Kelola BISDok. Istimewa/Pemprov

Gubernur Banten Wahidin Halim mengklaim ada dua klub Liga 2 yang lolos promosi ke Liga 1 telah menyatakan minat menjadikan Banten Internasional Stadium (BIS) sebagai kandang klub atau home base.

“Dua klub, Rans Cilegon FC dan Dewa United, sudah nyatakan minat,” kata Wahdin melalui pers rilis, Sabtu (1/12/2021).

Baca Juga: Mesut Ozil Sepakat ke RANS Cilegon FC Musim Depan?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya