Comscore Tracker

Turnamen Pramusim, Persita Tangerang Akan Maksimalkan Pemain Muda

Pendekar Cisadane lakukan persiapan

Tangerang, IDN Times - Manajemen Persita Tangerang segera menyiapkan tim untuk menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu kembali menggeliat  jelang liga Indonesia kembali bergulir setelah pihak kepolisian memberikan izin penyelenggaraan.

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengakui, banyak hal yang harus dilakukan setelah tim sempat vakum cukup lama.

"Alhamdulillah, walaupun selama tim senior Persita libur tanpa aktivitas, pemain tetap melakukan latihan mandiri," kata Nyoman, seperti dikutip dari Antaranews, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Markas Persita Tangerang Berganti Nama Jadi Indomilk Arena

1. Polri sudah keluarkan izin turnamen pramusim

Turnamen Pramusim, Persita Tangerang Akan Maksimalkan Pemain MudaIlustrasi Gedung Mabes Polri (polri.go.id)

Sebagaimana diketahui, Polri resmi memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta.

2. Persita akan jadikan turnamen pramusim untuk maksimalkan pemain muda

Turnamen Pramusim, Persita Tangerang Akan Maksimalkan Pemain MudaPesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) dibayangi pesepak bola PSM Makasar Asnawi Mangkualam (kiri) menggiring bola pada pertandingan putaran pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (6/3/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Nyoman mengatakan, timnya akan menjadikan turnamen pramusim ini sebagai ajang untuk memaksimalkan potensi pemain muda Pendekar Cisadane. Sejumlah pemain U-20 potensial akan diorbitkan melengkapi skuad pemain senior.

"Dari awal kan memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior. Jadi pasti saya akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora. Kemungkinan itu selalu ada," kata dia menambahkan.

Sementara perihal kapan akan memulai persiapan, manajemen akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan jajaran internal, termasuk pelatih.

"Semoga nanti pelaksanaan turnamen bisa berjalan lancar sehingga bisa menjadi indikator yang baik juga untuk pihak kepolisian merilis izin kompetisi musim ini nanti," katanya menjelaskan.

3. Turnamen pramusim awal mula kompetisi Liga 1 dan 2

Turnamen Pramusim, Persita Tangerang Akan Maksimalkan Pemain Mudaliga-indonesia.id

Tahapan perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan diawali dengan pelaksanaan turnamen pramusim yang diberi nama Piala Menpora 2021.

Melalui kompetisi pramusim ini diharapkan dapat dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan agar polisi bisa kembali memberikan izin untuk penyelenggaraan kompetisi resmi Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Persita Kehilangan Mateo Bustos Jelang Kick Off Liga 1 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya