Comscore Tracker

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu Kunjungi

Pelonggaran PPKM tetap wajib protokol kesehatan ya

Tak jauh dari Ibu Kota Jakarta, Banten menjadi salah satu get away para warga untuk menghabiskan liburan. Tak perlu jauh, Banten menawarkan berbagai tujuan wisata, sesuai keinginan wisatawan.

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai melonggar, kamu tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan ya. Berikut beberapa tempat wisata di kawasan Banten yang recommended untuk dikunjungi.

1. Pantai Tanjung Lesung

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu Kunjungipegipegi.com

Tempat wisata di Banten pertama yang bagus untuk dikunjungi adalah Pantai Tanjung Lesung dengan keindahan pantainya yang mempesona. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan pasir putih yang bersih, serta villa yang berada di pinggir pantai.

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Tangerang Raya, Staycation Gak Bikin Bangkrut

2. Gunung Krakatau

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu KunjungiANTARA FOTO/Atet Dwi Pramadia

Secara administrasi, gunung ini sebetulnya masuk ke Provinsi Lampung. Meski demikian, kamu bisa menikmati indahnya gunung ini dari Banten. 

Jika tertarik dengan keindahan Gunung Krakatau, kamu bisa menggunakan fasilitas agen tour yang tersedia untuk memandu kamu mendaki. Ingat, gunung ini terbilang aktif sehingga kamu perlu hati-hati saat mengunjungi tempat ini. 

3. Kampung Baduy

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu Kunjungi(ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Kampung Baduy merupakan tempat wisata Banten yang sangat seru untuk dikunjungi, apalagi jika kamu tertarik dengan Suku Baduy.

Di tempat wisata ini, kamu bisa melihat bagaimana kehidupan masyarakat Suku Baduy yang memang memilih untuk tidak terpengaruh dengan perkembangan zaman. Alih-alih menikmati teknologi dan peradaban, suku ini memilih untuk menjaga amanat dan nasihat nenek moyang.

Baca Juga: Filosofi dan Keseriusan Suku Baduy dalam Menjaga Hutan 

4. Arung jeram di Sungai Ciberang

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu KunjungiArung jeram di Sungai Ciberang (https://banten-rafting.com via Wikimedia.org)

Kamu menyukai aktivitas hiburan yang ekstrem dan memacu adrenalin seperti arung jeram? Kamu bisa mencoba aktivitas tersebut dengan mengunjungi Sungai Ciberang yang berada di Banten ini.

Sungai Ciberang memiliki lingkungan yang asri dan sejuk, serta jalur sungai yang terjal dan berliku, cocok untuk arung jeram. Selain memacu adrenalin dengan bermain arung jeram, kamu juga bisa menikmati keindahan panorama yang ada dengan berfoto dan bersantai.

5. Masjid Agung Banten

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu KunjungiMasjid Agung Kesultanan Banten (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Selain wisata alam, Anda juga bisa menemukan tempat wisata religi di Banten, dan salah satunya adalah Masjid Agung Banten. Tempat ini bisa menjadi tempat wisata edukatif untuk Anda yang ingin mengenal sejarah Islam dengan peninggalan-peninggalannya di Kota Banten.

Baca Juga: Sosok Aria Wangsakara, Ulama dan Pendiri Tangerang 

6. Taman Nasional Ujung Kulon

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu Kunjungicommons.wikimedia.org

Tempat wisata di Banten berikutnya yang recommended untuk dikunjungi adalah Taman Nasional Ujung Kulon yang menawarkan banyak aktivitas hiburan. Di taman nasional ini, Anda bisa berkemah, melihat alam liar, berkunjung ke tempat perlindungan badak dan trekking.

Gak hanya menikmati pemandangan alam yang asri, di sini juga kamu bisa belajar banyak hal mengenai hewan dan tumbuhan, khususnya badak jawa yang kian langka.

Baca Juga: KLHK Umumkan Kehadiran 2 Bayi Badak Jawa di Ujung Kulon

7. Rawa Dano

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu KunjungiRawa Dano (https://ksmtour.com)

Tempat wisata alam di Banten ini menawarkan keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan beberapa tempat wisata sebelumnya. Kamu bisa menikmati liburan sambil menaiki perahu untuk melihat berbagai jenis reptil yang ada di rawa, seperti ular dan kadal.

8. Pulau Sangiang

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu KunjungiPulau Sangiang (Instagram.com/nikedeni)

Ketika berada di Banten, Pulau Sangiang menjadi tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan, karena pesonanya sangat menakjubkan. Selain menikmati keindahan panoramanya, kamu juga bisa menikmati aktivitas wisata lainnya, seperti wisata alam, bahari, budaya, dan ilmiah.

Mendaki gunung, menyelam, berkemah, memancing, berjemur di pantai, dan menyelam, menjadi kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Sangiang. Untuk bisa menikmati liburan di pantai yang berada di Selat Sunda ini, kamu perlu menyewa perahu dari Pantai Anyer.

9. Pemandian Air Panas Cisolong

9 Tempat Wisata di Banten Paling Hits Buat Kamu KunjungiPemandian Air Panas Cisolong, Pandeglang (Instagram/yanamartz)

Jika bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, kamu bisa mengunjungi Pemandian Air Panas Cisolong yang berada di Banten. Tempat pemandian ini terlihat luas, asri dan bersih, serta tempatnya mudah dijangkau, karena letaknya tidak jauh dari Kota Pandeglang.

Itulah beberapa tempat wisata di Banten yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun kerabat saat liburan. Keindahan alam yang dimiliki oleh tiap tempat wisata tersebut tentu bisa membuat kamu menenangkan pikiran.

Ingat, pandemik COVID-19 belum selesai. Kamu wajib melaksanakan protokol kesehatan di mana pun kamu berada ya.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya