Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Thailand Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Dari genre romantic comedy sampai thriller, ada semua

Thailand merupakan negara yang terletak tak begitu jauh dari Indonesia. Gak kalah dengan Korea, salah satu negara di Asia Tenggara itu juga memiliki industri perfilman yang mulai diminati penonton Tanah Air. 

Tak kalah bagus dengan drama atau film Asia lainnya, Thailand memproduksi film-film terkenal dari masa ke masa. Dengan genre yang beragam, film-film juga banyak diterima pecinta film. Inilah 5 rekomendasi film Thailand terbaik yang wajib ditonton. 

1. Crazy Little Thing Called Love

https://www.youtube.com/embed/LLaLWehxJFc

Crazy Little Thing Called Love menceritakan tentang seorang perempuan remaja bernama Nam yang menyukai kakak kelasnya sejak lama. Namun Nam memiliki paras yang kurang memikat alias biasa saja. Dia pun juga tidak pernah mengungkapkannya hingga pada satu momen ia berubah.

Nam mulai merawat diri dan berpenampilan beda. Akhirnya keduanya saling mengenal, namun masalah mulai muncul diantara keduanya menghadapi situasi peralihan dari SMA ke kuliah. Alurnya dibuat sangat baik dan tidak membosankan alias rapi.

2. Bad Genius

https://www.youtube.com/embed/CLdhN4oMxCQ

Menjadi salah satu film yang menarik, Bad Genius bercerita mengenai aktivitas menyontek oleh murid di sebuah sekolah. Bukan menyontek biasa, mereka melakukannya dengan cara jenius.

Keempat murid ini membobol sistem pengawas keamanan ujian internasional.

Film ini sendiri berhasil menerima penghargaan dari Thailand sampai ke luar negeri termasuk Amerika Serikat. Meski demikian, apa yang dilakukan para siswa ini gak baik kamu tiru ya. 

3. The Billionare

https://www.youtube.com/embed/HxbeZ6WjLCU

Film ini mengisahkan hidup sosok bernama Top Itthipat. Bermula dari kesukaan remaja pada game, Top Itthipat juga sudah terlihat bakat bisnisnya. Dia mulai berusaha membuat bisnis jual camilan. 

Kegiatan lain sampai terlupakan, bahkan sampai Top kemudian drop out dari sekolah karena fokus mengembangkan bisnis.

Saat mulai berhasil, keluarga Top malah terkena musibah. Top berjanji untuk bisa melunasi utang keluarganya dengan menghasilkan uang banyak. Dari situlah ada momen dia berhasil menjual chip game langka. 

4. Ong Bak: The Thai Warrior

https://www.youtube.com/embed/YcHISERBGL4

Old but gold adalah istilah yang tepat untuk film ini. Ong Bak The Thai Warrior mengangkat tema action di dalamnya. Kepala patung Buddha desa Nong Pradu didapatkan hilang.

Hal ini terjadi bersamaan dengan keadaan desa yang kekeringan. Saat itulah, seorang pemuda bernama Ting mulai beraksi mencari kepala patung itu. Gak cuman aksi, film ini dibumbui unsur komedi untuk memeriahkan.

5. The Gifted

https://www.youtube.com/embed/wB-F9hvQKRU

Para siswa dipindahkan ke kelas rahasia untuk mengembangkan kekuatan supranatural. Seperti judulnya, The Gifted menceritakan tentang para siswa yang unik.

Tentunya ada kehidupan yang berbeda, termasuk sistem pendidikan. Cerita ini layak kamu ikuti dengan kesadaran sosial dan pesan yang bisa kamu dapatkan, nih!

Film mana yang paling menarik versi kamu? Beberapa film di atas layak ditonton untuk isi waktu luangmu. Walau ada yang sudah dirilis sejak lama, alur ceritanya tidak membosankan, kok.

agatha dominique Photo Community Writer agatha dominique

insta: @agatha.dmq

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya