TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polda Banten Akan Batasi Kunjungan ke Tempat Wisata

Izin keramaian pergantian tahun tidak akan diberikan

(ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Serang, IDN Times - Polda Banten akan membatasi kunjungan ke tempat wisata guna mencegah kerumunan saat libur Natal dan tahun baru 2021. Kepolisian pun tidak akan memberikan izin keramaian saat perayaan pergantian tahun.

Polda Banten akan menggelar Operasi Lilin 2020 untuk melakukan penyekatan-penyekatan lalu lintas selama libur panjang akhir tahun.

Baca Juga: Kasus Kerumunan Saat Haul Akbar Dilimpahkan ke Polda Banten

Baca Juga: Profil Rudy Heryanto, Kapolda Banten yang Baru

1. Kegiatan masyarakat yang akan timbulkan kerumunan akan dibatasi

Car Free Night di Jakarta. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Kapolda Banten Irjen Fiandar mengatakan, pengamanan menghadapi Natal dan tahun baru saat ini berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan sedang pandemik COVID-19. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembatasan kegiatan.

“Negara sudah berupaya untuk menanggulangi pandemik COVID-19 dengan total anggaran hampir Rp750 triliun. Maka dari itu, jangan biarkan oknum-oknum yang belum menerapkan protokol kesehatan dibiarkan begitu saja,” kata Fiandar saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

2. Lokasi wisata akan dimonitor selama libur

Twitter/@TMCPoldaMetro

Dalam rangka menanggulangi pandemik COVID-19, lanjut Fiandar, sangat perlu kerja sama yang baik dengan instansi terkait, terutama dengan pengelola tempat wisata, sehingga dapat meminimalisasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Banten.

Fiandar mengungkapkan dalam melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru, petugas harus menggunakan SOP dan menjaga body system. Apabila Jajaran Polres mengalami kekurangan personel agar mengajukan penambahan personel ke Polda Banten.

“Melakukan monitoring tempat pariwisata di masing-masing wilayahnya, sehingga tidak terjadi kerumunan (pembatasan) masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Libur Panjang, Polda Banten Perketat Patroli Protokol Kesehatan

Berita Terkini Lainnya