TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Akibat Cuaca Panas, TPA Rawa Kucing Tangerang Kebakaran

Angin kencang menghambat proses pemadaman

Dok. BPBD Kota Tangerang

Tangerang, IDN Times - Diduga akibat cuaca panas yang ekstrem di Tangerang, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang terbakar hebat, Jumat (20/10/2023). Kebakaran diketahui terjadi sejak 13.45 WIB. 

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono membenarkan perihal adanya peristiwa kebakaran tersebut. "Betul, petugas pemadam kebakaran mendapatkan informasi pada 13.45 WIB dan langsung menuju ke lokasi," ujar Maryono.

1. Terdapat 1 line tumpukan sampah yang terbakar

Dok. BPBD Kota Tangerang

Kebakaran pun, kata Maryono sudah membumbung tinggi saat petugasnya tiba di lokasi. Asap hitam pekat sudah terlihat di sekitaran lokasi kejadian hingga radius beberapa kilometer, termasuk dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Yang terdampak di 1 Line dari pintu 1,2 dan 3, yaitu pembuangan sampah," ujarnya.

2. Sebanyak 105 petugas dan 34 mobil damkar diterjunkan

Dok. BPBD Kota Tangerang

Untuk memadamkannya, ada 105 petugas Damkar yang diterjunkan, dengan pengoperasian 34 unit mobil Damkar. Masing-masing berasal dari kantor pusat BPBD Kota Tangerang, UPT Batuceper, UPT Periuk, UPT Cibodas, Pos Benda, Pos Keroncong, Pos Pinang dan 10 Unit Tangki Pertamanan.

"Sejak pukul 15.15 WIB, di pintu 1 dan 2 sudah bisa ditangani, lalu di pintu 3 masih dilakukan pemadaman, pemutusan jalur kebakaran," ungkap Maryono.

Baca Juga: 5 Wisata Instagrammable di Tangerang Buat Healing Pas Weekend

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya