TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Garuda Tambah 23 Penerbangan Haji, Angkut Jemaah Haji Non-Reguler

Kloter pertama jemaah haji Indonesia sudah diberangkatkan

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Maskapai Garuda Indonesia bakal menambah penerbangan untuk melayani jemaah haji asal Indonesia. Rencananya, akan ada 23 penambahan penerbangan pada musim haji tahun ini. 

"Kami sudah komunikasikan dengan pemerintah, rencana akan ada 23 tambahan penerbangan,"ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setia Putra.

Baca Juga: Rekomendasi Warung Nasi Uduk Malam Hari, Dekat Bandara Soetta

1. Tambahan penerbangan diperuntukkan untuk jemaah haji ONH plus dan Furoda

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Rencananya, extra flight tersebut diperuntukkan untuk jemaah haji program ONH Plus dan furoda. Sebab, sebanyak 287 kloter jemaah haji yang dilayani Garuda Indonesia, semuanya adalah reguler.

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menyiapkan 1 armada atau pesawat cadangan untuk mengangkut jemaah haji. Pesawat tersebut dipersiapkan jika ada armada lain yang mengalami masalah atau membutuhkan waktu untuk perbaikan.

"Kita siapkan satu armada tambahan atau cadangan, jadi saat ini ada 14 armada atau pesawat utama yang aktif untuk musim haji ditambah 1 pesawat cadangan," kata Irfan.

2. Pesawat cadangan bakal berdaya tampung 301 seat

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pesawat tambahan tersebut akan dipersiapkan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, dengan daya tampung penumpang 301 orang atau seat. 

"Penerbangan tersebut berasal dari 9 embarkasi, terdiri dari wilayah Jakarta, Solo, Aceh, Medan, Padang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar, dan Lombok," ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Siapkan 45 Bus Gratis untuk Calon Jemaah Haji

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya