TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Dapat Nomor Buncit, Sachrudin Pede Raih Kemenangan

"Mentega campur duren, nomor tiga keren," kata Sachrudin

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Pasangan calon (paslon) petahana, Sachrudin-Maryono mendapat nomor urut 3 dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2024. Meski mendapat nomor buncit, diyakini nomor urut tersebut akan membawa pada kemenangan.

"Mentega campur duren, nomor tiga keren," kata Sachrudin.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada di Banten

1. Nomor urut 3 dianggap sebagai simbol kekuatan

Sachrudin mengungkapkan, nomor urut 3 menjadi nomor urut terbaik yang memberikan kemenangan untuk semua pihak, terutama masyarakat Kota Tangerang. Sachrudin pun menjadikan simbol metal untuk melambangkan 3 jari sesuai nomor urut yang didapat.

"Metal, simbol kekuatan, tadi persatuan Indonesia itu kalau sudah bersatu kita menjadi yang kuat dan menang," tegasnya.

2. Maryono sebut nomor urut 3 sesuai sila ketiga Pancasila

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Tangerang, Maryono Hasan menjelaskan, nomor urut 3 sesuai dengan sila nomor 3 dalam Pancasila sebagaimana yang berbunyi 'Persatuan Indonesia' untuk berjalan bergandengan bersama-sama menuju Kota Tangerang yang lebih baik lagi.

"Kami berharap dengan pilihan yang sama, kita tetap bersatu menuju Kota Tangerang yang lebih baik, dan mendukung semua program pembangunan di Kota Tangerang ini," tuturnya.

Baca Juga: Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota Tangerang

3. Ini nomor urut paslon di Kota Tangerang

Untuk diketahui, pengundian nomor urut pasangan calon telah dilakukan oleh KPU Kota Tangerang. Dalam pengundian tersebut, pasangan Faldo Maldini - Fadhlin Akbar yang diusung oleh Partai NasDem, PAN, Gerindra, Perindo, dan PSI mendapatkan nomor urut 1.

Sementara, pasangan Amarullah - Bonnie Mufidjar yang diusung PKB dan PKS tersebut mendapatkan nomor urut 2. Terakhir, pasangan Sachrudin - Maryono Hasan yang diusung Partai Golkar, PPP, PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat mendapatkan nomor urut 3. 

"Ditetapkan sebagai nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: BPBD Kota Tangerang Minta Warga Waspada Pancaroba

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya