TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dalam Sebulan, Belasan Ular Diamankan BPBD Kota Tangerang 

BPBD buka layanan pengaduan, ini nomor hotline-nya

Ilustrasi Ular Piton. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Kota Tangerang, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengungkap, ada belasan ular yang berkeliaran di pemukiman warga diamankan dalam satu bulan oleh tim BPBD.

Ular itu diamankan karena adanya laporan warga yang resah akan keberadaan hewan melata tersebut.

"Rata-rata bulanan pernah sampe 15 kali, kebanyakan ular ada juga tawon," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Fallfelli kepada IDN Times, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Sekolah di Kota Tangerang Wajib Punya Barcode PeduliLindungi 

1. Penemuan ular di rumah warga terjadi kompleks perumahan dan pemukiman padat penduduk

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengevakuasi ular sanca yang melilit motor warga di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/3/2021). (ANTARA/Instagram@humasjakfire)

Gufron mengatakan, ular-ular itu banyak berkeliaran di pemukiman padat penduduk dan komplek perumahan. Lokasinya, berada di hampir seluruh wilayah Kota Tangerang

"Merata di 13 Kecamatan kita mendapat laporan itu, tapi engga setiap hari, laporan yang sering itu ular atau tawon," kata dia.

2. Ada ular yang ditemukan di plafon rumah. Duh, ngerinya

Penangkapan ular sanca di Mojoagung Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Ular yang berkeliaran di lingkungan warga itu rata-rata ditemukan bersembunyi di dalan rumah warga. Yang paling ekstrem, kata Gufron, ular pernah ditemukannya di plafon rumah warga.

"Kalau ular, dia sembunyinya itu biasanya di atap rumah sama selokan. Jadi dia masuk ke dalam rumah melalui saluran air, biasanya di situ sembunyinya," kata Gufron.

Baca Juga: Wali Kota: Tes Antigen, 200 Siswa SMP Tangerang Negatif COVID-19

Berita Terkini Lainnya