Comscore Tracker

Dinkes Tangerang Kebut Verifikasi Insentif Tenaga Medis

Ada 4.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang

Tangerang, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang memastikan, insentif bagi tenaga medis atau kesehatan yang menangani pasien COVID-19 segera cair. Saat ini Dinkes tengah mengebut proses verifikasi terhadap 4.000 tenaga kesehatan yang ada di wilayah tersebut.

Proses verifikasi tersebut menurut Dinkes sangat diperlukan untuk memenuhi persyaratan administrasi pencairan insentif tersebut.

Baca Juga: Kemenkes Jelaskan Alasan Lambatnya Insentif Nakes Cair

1. Proses verifikasi insentif dikebut

Dinkes Tangerang Kebut Verifikasi Insentif Tenaga MedisPuluhan tenaga kesehatan di Tulungagung terpapar virus corona, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis menjelaskan, insentif terhadap tenaga kesehatan Kabupaten Tangerang dipastikannya akan cair, meskipun ia tidak mengetahui waktu proses pencairan insentif itu.

"Verifikasi sedang kami kebut, karena ada beberapa persyaratan agar insentif itu cair," jelasnya kepada IDN Times, Rabu (1/7).

2. Verifikasi membutuhkan waktu

Dinkes Tangerang Kebut Verifikasi Insentif Tenaga MedisIlustrasi petugas medis (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Muchlis mengatakan, insentif tersebut hanya untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien terkait COVID-19, di rumah sakit di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, proses verifikasi juga akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

"Sebenarnya kalau sudah diverifikasi itu sudah bisa dicairkan," ujarnya.

3. Pencairan insentif diharapkan lebih cepat

Dinkes Tangerang Kebut Verifikasi Insentif Tenaga MedisRSUD Kabupaten Tangerang (IDN Times/Candra Irawan)

Sementara itu, Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Mohamad Rifki menambahkan, tenaga medis di rumah sakit tersebut ada yang dari pemerintah pusat dan Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu ia memastikan bila tenaga medis yang akan mendapatkan insentif tidak ada yang dua kali lipat.

"Sejauh ini belum dapat, tapi persiapan administrasinya sudah diminta. Sudah diurus dan kita berharap lebih cepat lebih baik, karena kan itu artinya apresiasi untuk teman-teman," ucap Rifki.

Baca Juga: Alasan Mengapa Istana Baru Publikasikan Video Jokowi Marah-marah

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya