Comscore Tracker

Dalam Sepekan, Lebak Catat Nol Kasus COVID-19

Warga diminta tak lengah dan tetap menerapkan prokes

Lebak, IDN Times - Tren penurunan kasus COVID=19 tercatat di Lebak, Banten. Dalam sepekan, kasus COVID-19 di Lebak bahkan nol. 

Meski demikian, Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Lebak Dodi Irawan meminta warga tidak lengah.  "Kami minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi, meski kasus corona landai, " kata Dodi Irawan, seperti dikutip dari Antara, Jumat (8/10/2021).

1. Lebak masuk zona kuning penyebaran COVID-19

Dalam Sepekan, Lebak Catat Nol Kasus COVID-19ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Wilayah Kabupaten Lebak kini masuk zona kuning penyebaran wabah asal Wuhan, Tiongkok itu. "Kami bekerja keras agar sepekan ke depan kasus virus corona terus menurun hingga masuk zona hijau, " kata Dodi. 

Pelaporan data harian pandemik COVID-19 sudah berlangsung sepekan terakhir ini tidak terjadi peningkatan dan penambahan kasus.  Saat ini, jumlah COVID-19 di Kabupaten Lebak tercatat 9.048 orang, dan 8.806 orang dinyatakan sembuh, 33 orang menjalani isolasi dan 209 orang meninggal dunia.

Baca Juga: 60 Persen Warga Lebak Ditarget Sudah Vaksinasi di Akhir 2021

2. Warga didorong untuk vaksinasi COVID-19

Dalam Sepekan, Lebak Catat Nol Kasus COVID-19ANTARA FOTO/Fauzan

Dodi pun meminta warga untuk vaksinasi. Masyarakat diminta mendatangi pos pelayanan vaksinasi dengan protokol kesehatan dan berjalan tertib dan aman. Selain itu, juga masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dengan membawa kartu identitas KTP.

 "Kami minta warga dapat menyukseskan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus corona, " katanya.

Baca Juga: Jokowi Soroti Ketimpangan Capaian Vaksinasi di Banten 

3. Sejumlah warga Baduy pun sudah menerima vaksinasi

Dalam Sepekan, Lebak Catat Nol Kasus COVID-19Warga Baduy jalani vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Sebelumnya, sejumlah warga dari Suku Baduy menerima vaksinasi--setelah sebelumnya sempat menolak. 

Warga Baduy yang bersedia vaksinasi itu mendatangi Pos Pelayanan Vaksinasi yang dilaksanakan Bhakti Akademi Polisi ( Akpol) 1999 Endra Dharmalaksana yang dipusatkan di Terminal Ciboleger Kabupaten Lebak pada Senin (27/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan kepolisian sehingga dapat membantu masyarakat Baduy untuk kemudahan vaksinasi.

"Kami meyakini jika terbebas virus corona dipastikan kegiatan ekonomi kembali normal, " kata salah satu warga Baduy, Arji. 

Sementara warga lain, Arman (45) mengaku lega sudah vaksinasi sehingga bisa berpergian ke mana-mana, karena sudah memiliki sertifikasi vaksin itu.

Baca Juga: Sejumlah Warga Baduy Ikut Vaksinasi COVID-19 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya