Gubernur Umumkan Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus Corona

Baru melakukan perjalanan dari Malaysia

Kota Serang, IDN Times - Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan bahwa dua warga Banten positif terjangkit virus corona tipe baru, COVID-19.

Pernyataan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu disampaikan melalui video yang diunggah lewat akun Facebook resmi miliknya, Kamis (12/3) sore.

“Assalamualaikum, kepada warga Banten yang saya cintai, saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan tim Dinas Kesehatan Provinsi Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona COVID-19," kata Wahidin dalam video tersebut.

Baca Juga: [FOTO] Fasilitas dan Peralatan untuk Cegah COVID-19 di Bandara Soetta

1. Dua warga yang positif corona baru pulang dari Malaysia

Gubernur Umumkan Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus CoronaDok. Humas Pemprov Jateng

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, ungkap Wahidin, kedua orang yang terinfeksi COVID-19 itu baru pulang dari Malaysia. Kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut telah ditangani oleh tim kesehatan.

"Mereka ini yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia,” ujar Wahidin.

2. Warga diminta tidak panik

Gubernur Umumkan Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus CoronaRadar tegal

Dengan ini, ia meminta kepada warga Banten untuk tetap tenang dan waspada. Dia juga meminta warga untuk mulai mengurangi kegiatan di keramaian untuk mengantisipasi penularan wabah virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

"Masyarakat tetap waspada dan jangan panik dengan menghindari pertemuan bersifat umum atau keramaian agar kita memastikan tidak tertular virus corona ini. Demikian yang saya bisa kabarkan semoga Allah melindungi kita," katanya menutup pernyataan.

7. Sebelumnya ada 7 warga Banten masuk daftar ODP

Gubernur Umumkan Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus CoronaDok. IDN Times

Sebelumnya, Wahidin sempat mengungkap bahwa orang dalam pengawasan (ODP) terkait virus corona ini terus bertambah. Tercatat, sebanyak tujuh warga Banten yang dilakukan terkait COVID-19.

"Dalam pengawasan ada 7 (orang) mereka ada yang pulang dari luar negeri. Belum ada yang positif sampai hari ini," katanya.

Baca Juga: Akan Tambah Ruang Isolasi di Banten, Gubernur Minta Sumbangan Pengusaha

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya