Hasto Yakin Keluarga Sakinah Bikin Ganjar Unggul di Banten

Warga Banten dinilai terinspirasi melihat keluarga Ganjar

Serang, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyebut tingkat penerimaan terhadap sosok Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo sangat tinggi di Provinsi Banten.

Ia menilai tingkat penerimaan warga Banten terhadap Ganjar lebih tinggi dibanding bacapres lainnya. Untuk itu, ia optimis suara Ganjar Pranowo bakal unggul di Banten.

"Kalau berdasarkan FGD (Forum Grup Discussion), daya terima pak Ganjar di Banten tinggi," kata Hasto usai membuka Rakerda III Provinsi Banten, Minggu (10/9/2023).

1. Prestasi Ganjar sebagai gubernur jadi inspirasi

Hasto Yakin Keluarga Sakinah Bikin Ganjar Unggul di Banten

Hasto mengatakan, ada beberapa faktor sosok Ganjar diterima di Banten. Yaitu rekam jejak dan prestasi Ganjar selama menjabat Gubernur Jawa Tangah, terutama dalam program pengentasan kemiskinan dan pendidikan.

"Kepemimpinan Ganjar sebagai gubernur, memang membawa inspirasi terhadap apa yang menjadi dambaan rakyat," katanya.

2. Romantisme keluarga Ganjar jadi inspirasi warga

Hasto Yakin Keluarga Sakinah Bikin Ganjar Unggul di BantenGanjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Romantisme kehidupan Ganjar dan sang istri, Siti Atiqoh, menjadi inspirasi bagi sebagian masyarakat yang mendambakan keluarga harmonis dan sakinah. Hal itu pun menambah kesukaan warga terhadap Ganjar.

"Karena istri beliau merupakan gambaran keluarga sakinah, yang menjadi cermin yang ditunjukkan oleh seorang pemimpin," katanya.

3. Keluarga dari istri Ganjar merupakan kalangan pesantren

Hasto Yakin Keluarga Sakinah Bikin Ganjar Unggul di BantenGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bersalaman dengan salah satu kiai di wilayah Banyumas Raya. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Tak hanya itu, Ganjar dinilai diterima oleh organisasi masyarakat (ormas) hingga partai Islam. Pasalnya, keluarga istri Ganjar merupakan kalangan pesantren, bahkan keluarganya aktif di PPP Purbalingga.

Kata dia, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP di Kabupaten Purbalingga adalah kakak ipar Ganjar. Sedangkan bapak mertua Ganjar juga merupakan tokoh PPP di Purbalingga.

"Sehingga kedekatan dengan ormas Islam dapat, kemudian senyumnya, penampilan yang sederhana. Nah faktor-faktor inilah yang kemudian menjadikan Ganjar banyak diterima di Banten," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya