Ini Visi Misi 2 Paslon yang Bertarung di Pilkada Serang 

Baca baik-baik, sebelum kamu memilih yang mana guys~

Serang, IDN Times - Pelaksanaan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang sudah memasuki tahapan kampanye. Dua pasangan calon Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baehaki tengah berlomba-lomba menjaring suara dengan mensosialisasikan vis misi keduanya.

"Di Pilkada Serang hanya diikuti dua pasangan dan saat ini sedang memasuki masa kampanye," kata Komisioner KPU Serang Jaenal Mutaqin saat dikonfirmasi, Rabu (30/9/020).

1. Visi misi pasangan Tatu-Pandji

Ini Visi Misi 2 Paslon yang Bertarung di Pilkada Serang IDN Times/khaerul anwar

Berdasarkan dokumen visi misi dua pasangan calon yang disampaikan ke Komis Pemilihan Umum (KPU), pasangan petahana Tatu-Pandji mengusung visi 'terwujudnya Kabupaten Serang yang semakin maju, sejahtera, berkeadilan dan agamis.

Adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu mengarahkan misinya kepada enam program unggulan:

1. Meningkatkan perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan dan layanan pendisikan yang bermutu disetiap jalur dan jenjang pendidikan serta melestarikan dan mengembangkan tradisi budaya sebagai kearifan lokal yang tumbuh dan hitup ditengah masyarakat.

2. Meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau yang didukung oleh tenaga kesehaan yang profesional.

3. Meningkatkan pembangunan sarana prasarana wilayah, penataan ruang dan permukiman yang memadai dan berkualitas

4. Meningkatkan kemandirian dan daya saing ekonomi masyarakat untuk optimalisasi penyerapan tenaga kerja dan penanggulangan kemiskinan

5. Meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik serta pelayanan publik yang prima didukung kapasitas birokrasi yang berintegritas, kompeten dan profesional

6. Memantapkan fungsi dan peran agama sebagai landasan moral dan spriritual dalam kehidupan individu bermasyarakat dan bernegara.

Baca Juga: Adik Atut, Ratu Tatu Calon Petahana Paling Tajir di Pilkada Serang 

2. Visi misi calon penantang Nasrul-Eki

Ini Visi Misi 2 Paslon yang Bertarung di Pilkada Serang Dok. Demokrat Banten

Sementara pasangan penantang yang memiliki jargon 'Gerakan Perubahan ini dengan visi "kerja jujur, kerja cerdas dan kerja tuntas mewujudakan masyarakat Kabupaten Serang yang sejahtera.

Misi pasangan calon dari anak muda ini difokuskan kepada empat program:

1. Standardisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan secara adil dan merata

2. Menciptakan akses kesempatan kerja dan berwirausaha yang kompeten dan berdaya saing

3. Akselerasi pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan jaringan infrastruktur dan penataan sektor-sektor strategis seperti pertanian, kelautan dan pariwisata.

4. Reformasi birokrasi dan modernisasi tata kelola pemerintahan yang berbasis keteladanan.

3. Partai pengusung kedua pasangan calon

Ini Visi Misi 2 Paslon yang Bertarung di Pilkada Serang Ilustrasi Pilkada Serentak (IDN Times/ Arif Rahmat)

Untuk diketahui, pasangan Tatu-Pandji diusung oleh 10 partai politik yakni Partai Golkar, PDIP, PKB, PAN, PKS, Nasdem, Berkarya, PPP, PBB, dan Hanura. Sementara Nasrul-Eki hanya diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra.

Baca Juga: Daftar Bakal Paslon yang Maju di Pilkada Serentak 2020 di Banten 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya