Kelompok Bank Keliling di Serang Pukuli Warga di Pinggir Jalan

Satu pelaku sudah ditangkap polisi

Serang, IDN Times - Sebuah video diduga penagih bank keliling atau koprasi simpan panjang (Kosipa) mengeroyok seorang nasabah viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 24 detik, warga yang mengenakan sarung dipukuli oleh sekitar lima orang menggunakan helm di jalan Raya Serang - Pandeglang, Baros, Kabupaten Serang.

Baca Juga: Pemkot Serang Larang ASN Mudik Pakai Mobil Dinas

1. Polisi membenarkan peristiwa itu

Kelompok Bank Keliling di Serang Pukuli Warga di Pinggir JalanIlustrasi tawuran. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kasi Humas Polresta Serang Kota Kompol Iwan Sumantri membenarkan ada peristiwa pemukulan tersebut. Diketahui, korban bernama Muhi warga Saketi, Kabupaten Pandeglang. Satu orang pelaku berhasil ditangkap.

"Pengeroyokan terhadap Muhi beserta 1 orang temannya yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga KOSIPA (Bank Keliling)," kata Iwan saat dikonfirmasi, Selasa (2/4/2024).

2. Korban dihadang pelaku sepulang dari RS

Kelompok Bank Keliling di Serang Pukuli Warga di Pinggir JalanIlustrasi bentrokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Iwan menjelaskan dari keterangan yang diperolehnya, korban saat itu bersama keluarganya baru pulang dari Rumah Sakit. Namun dalam perjalanan mobil yang dikendarainya diserang oleh sekelompok pemotor.

"Korban dihadang oleh segerombolan orang yang tidak di ketahui dan tidak lama segerombolan orang tersebut memukuli mobil dengan helm," katanya.

3. Polisi berhasil menangkap satu orang

Kelompok Bank Keliling di Serang Pukuli Warga di Pinggir Jalanilustrasi tahanan di penjara (unsplash.com/RDNE Stock project)

Iwan menambahkan pengeroyokan terhadap Muhi dan rekannya berhasil diredam, setelah warga berdatangan melerai keributan tersebut.

"Warga berdatangan untuk membantu dan pada saat itu tidak lama datang anggota Polsek Baros untuk melerai," katanya.

Selain melerai, Iwan menegaskan kepolisian berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial RS warga Dusun VII Parulian Kelas. Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar.

"Kami membawa pelaku untuk di amankan, sedangkan korban melakukan visum dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baros untuk di tindak lanjuti secara hukum," katanya.

Diketahui dari dampak pemukulan itu, puluhan warga yang tak diterima Muhi seorang yang dituakan di kampung sweeping di jalan mencari para pelaku hingga menyerang kantor bank keliling di Pandeglang.

Baca Juga: 4 Anggota Polisi Polresta Serang Kota Dipecat!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya