Comscore Tracker

PAN Resmi Dukung Petahana Irna Narulita di Pilkada Pandeglang 2020

Ada tiga rekomendasi diberikan PAN

Kota Serang, IDN Times - DPP PAN resmi memberikan rekomendasi kepada petahana Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020.

Penyerahan rekomendasi langsung diserahkan Ketua DPW PAN Banten, Masrori kepada Irna di Sekretariat DPW PAN Banten, Taktakan, Kota Serang, Rabu (19/2).

Baca Juga: Krisyanto Vokalis Jamrud Resmi Maju di Pilkada Pandeglang 2020

1. PAN juga beri rekomendasi kepada kandidat Pilkada Cilegon dan Serang, kecuali Tangsel

PAN Resmi Dukung Petahana Irna Narulita di Pilkada Pandeglang 2020IDN Times/khaerul anwar

Dalam kesempatan tersebut, PAN juga memberikan rekomendasi kepada Iye Iman Rohiman untuk menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Cilegon dan Masrori sendiri untuk maju di Pilkada Serang.

"Untuk hari ini ada tiga (rekomendasi) yang kita serahkan, yaitu untuk Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon," kata Masrori. 

Untuk Pilkada Tangsel, kata Masrori, pihaknya masih menunggu surat rekomendasi DPD Tangsel. "Yang kita proses itu rekomendasi dan semua diperlakukan sama," kata Masrori.

2. PAN menjadi partai pertama yang memberi dukungan kepada Irna

PAN Resmi Dukung Petahana Irna Narulita di Pilkada Pandeglang 2020pksbanten.or.id

Sementara itu, Irna Narulita mengaku, PAN merupakan parpol pertama yang menyatakan dukungan kepadanya untuk maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang.

"PAN itu sudah jadi keluarga besar saya, yang membesarkan saya selama empat tahun terakhir. Dan PAN jadi lokomotif yang mencalonkan saya. Mengapa tidak bersama mendukung Pandeglang untuk lebih maju lagi," kata Irna.

3. Irna ingin didampingi wakilnya saat ini

PAN Resmi Dukung Petahana Irna Narulita di Pilkada Pandeglang 2020Bupati Pandeglang Irna Narulita (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Terkait koalisi, Irna juga mengaku terus menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol. Sejauh ini, dia belum menentukan siapa yang bakal mendampinginya di pilkada itu.

Namun, Irna mengatakan masih ingin ditemani oleh Tanto W Arban, wakil bupati saat ini menjabat.

"Kalau saat ini (rekomendasi) baru dari PAN. Insya Allah nanti akan menyusul ada dari PKS, Golkar, PDIP, Demokrat, NasDem, dan PKB," katanya.

Baca Juga: Turun, 4.310 Balita di Pandeglang Masih Alami Stunting 

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya