PDIP Isyaratkan Dukungan Rano Karno Maju Pilgub Banten

Hasto intruksikan kader pasang foto Rano hingga ke pelosok

Serang, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengisyaratkan partainya bakal kembali mengusung Rano Karno sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

"Tapi tidak ada salahnya (Rano) sebagai kader untuk mempersiapkan (diri sebagai kandidat Cagub), sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan," kata Hasto di Kantor DPD PDIP Banten, Minggu (10/9/2023).

Baca Juga: Hasto Yakin Keluarga Sakinah Bikin Ganjar Unggul di Banten

1. Hasto intruksikan pasang foto Rano hingga pelosok Banten

PDIP Isyaratkan Dukungan Rano Karno Maju Pilgub BantenSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Menurut Hasto, berdasarkan hasil survei, elektabilitas Rano Karno masih menempati posisi tertinggi dibanding tokoh lain. Hal ini menjadi keuntungan untuk perolehan suara PDIP dan Ganjar Pranowo di Banten.

"Maka gambar-gambar Pak Rano itu bisa dipasang di seluruh sudut-sudut pelosok yang ada di Banten," katanya.

2. PDIP bertekad kembali memjadi pemenang pemilu di Banten

PDIP Isyaratkan Dukungan Rano Karno Maju Pilgub BantenSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Pada 2024 mendatang, PDIP bertekad menjadi partai pemenang pemilu dengan mengulang kemenangan di Pemilu 2014 lalu. Diketahui, Rano Karno menjadi Gubernur Banten pada tahun 2015, menggantikan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang terseret kasus korupsi.

Pada tahun 2012, Ratu Atut dan Rano Karno dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2012-2017 setelah memenangkan Pilgub Banten 2011.

Sementara pada Pilgub Banten 2017, Rano Karno maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Embay Mulya Syarif harus mengakui kemenangan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

"Ya pada tahun 2014, PDIP dipercaya rakyat menang Pemilu di Banten," katanya.

3. Rano mengaku siap maju di Pilgub Banten 2024

PDIP Isyaratkan Dukungan Rano Karno Maju Pilgub BantenInstagram.com/@si.rano

Di tempat yang sama, mantan Gubernur Banten, Rano Karno, yang saat ini menjadi anggota DPR RI mengaku siap maju kembali di Pilgub Banten 2024 mendatang. Kesiapan menjadi calon Gubernur Banten untuk kedua kalinya, disampaikan Rano setelah menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Banten.

"Kalau ditugaskan oleh Ketua Umum DPP PDIP (Megawati Soekarno Putri), kita sebagai petugas partai harus siap," kata Rano saat menjawab pertanyaan wartawan terkait Pilgub Banten 2024.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya