Comscore Tracker

Pemkot Serang Tetap Akan Buka Sekolah Tatap Muka 18 Agustus  

Padahal Pemprov minta kelas tatap muka ditunda. Nah lho~

Serang, IDN Times - Pemerintah Kota Serang tetap akan membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah dalam waktu dekat meski Pemerintah Provinsi Banten meminta kegiatan tersebut untuk ditunda.

Pembelajaran tatap muka di Ibu Kota Banten itu akan dibuka pada tanggal 18 Agustus 2020.

Baca Juga: Pemprov Banten Minta Belajar Tatap Muka Ditunda

1. Orangtua harus setuju pembelajaran tatap muka

Pemkot Serang Tetap Akan Buka Sekolah Tatap Muka 18 Agustus  IDN Times/Khaerul Anwar

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, semua pihak termasuk orangtua siswa harus mematuhi keputusan tersebut karena pembelajaran melalui daring sejauh ini kurang maksimal. Kebijakan itu diambil berdasarkan hasil kajian perkembangan kasus virus corona atau COVID-19 di Kota Serang.

"Semua orangtua harus setuju, karena bagaimana juga pembelajaran ini (tatap muka) harus diterapkan kepada anak anak kita. Kalau anak-anak kita tidak belajar, ini pembodohan," kata Syafrudin saat menghadiri simulasi belajar tatap muka di SDN 2 Kota Serang, Jumat (14/8/2020).

2. Sekolah akan ditutup kembali jika ditemukan kasus

Pemkot Serang Tetap Akan Buka Sekolah Tatap Muka 18 Agustus  ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang itu menyampaiķan, jika ada siswa yang terpapar virus corona maka akan langsung ditangani oleh Satuan Tugas COVID-19 dan sekolah tatap muka akan ditutup kembali. Kemudian akan dilakukan sekolah daring.

"kemudian kalau terjadi penularan di satu kelas atau di lingkungan sekolah akan tutup kembali," tuturnya.

3. Pihak sekolah wajib me-rapid test guru sebelum mengajar

Pemkot Serang Tetap Akan Buka Sekolah Tatap Muka 18 Agustus  ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Meski sekolah tatap muka sudah dibuka, namun pihak sekolah wajib menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu dengan me-rapid test setiap guru yang akan mengajar dan menyediakan fasilitas penunjang sekolah tatap muka di tengah pandemik.

"Anak-anak kita pertama masuk harus cuci tangan, pakai hand sanitizer, cek suhu, pakai masker semua. dan mengatur jarak sehingga penularan COVID ini tidak akan terjadi di anak-anak sekolah kita," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten meminta seluruh Kabupaten/Kota untuk menunda sementara rencana belajar tatap muka di sekolah.

Baca Juga: Digelar Mulai Hari Ini, MTQ XVII Banten Dipindah ke Serang

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya