Putra Bungsu Bupati Serang Meninggal Karena Terpapar COVID-19

Sempat kritis di rumah sakit usai terkonfirmasi positif

Serang, IDN Times - Kabar duka datang dari keluarga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Putra bungsu Ratu Tatu, Adam Sulaiman Al-Hasani, meninggal dunia dalam kondisi terpapar COVID-19 pada Rabu (14/7/2021).

Sejumlah kepala daerah di Provinsi Banten menuliskan ucapan belasungkawa melalui akun media sosialnya. Salah satunya wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy. Melalui akun Facebook miliknya, Andhika duka cita mendalam atas meninggalnya adik sepupunya tersebut.

“Innalillahi wa inna iliahi rojiun…ya Allah ya Rabb ampuni lah segala dosa dan khilaf ade adam, buka kan lah pintu surga untuk ade adam yang soleh ini, terima lah iman dan islamnya …” tulisnya.

Baca Juga: Adik Atut, Ratu Tatu Calon Petahana Paling Tajir di Pilkada Serang 

1. Sebelumnya dirawat karena terpapar COVID-19

Putra Bungsu Bupati Serang Meninggal Karena Terpapar COVID-19Dok. Instagram Tatu Chasanah

Diketahui sebelumhya, putra bungsu Bupati Serang ini mengalami kritis saat dirawat di ICU rumah sakit setelah positif terpapar virus corona. Hal ini disampaikan oleh kakak kandungnya Pilar Saga Ichsan melalui akun media sosialnya.

“Bapak, Ibu & kawan-kawan semua mohon doanya untuk adik saya Adam Sulaiman Al-Hasani yang sedang kondisi cukup kritis dan dalam perawatan di ICU akibat Covid-19,” tulis Pilar Saga Ichsan di akun instagramnya pada Senin (12/7/2021).

2. Telah berupaya untuk kesembuhan Adam

Putra Bungsu Bupati Serang Meninggal Karena Terpapar COVID-19Dok. Facebook Pilar Saga Ichsan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan ini mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk kesembuhan Adam. Namun semua tetap dikembalikan pada takdir Tuhan Maha Kuasa.

"Saya sebagai Abang mohon maaf apabila kami atau keluarga ada kesalahan, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja," katanya.

3. Adam dikenal sebagai anak berprestasi

Putra Bungsu Bupati Serang Meninggal Karena Terpapar COVID-19Dok. InstagramPilar Saga

Adam dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berbakat, terutama dalam bidang sains. Putra ketiga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tersebut permah menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Youth Activities for Superior Humanity (YASH) di Manav Rachna University, New Delhi, India, 16 - 18 Januari 2020.

Pada ajang kompetisi sains yang diikuti empat negara, mahasiswa ITB tersebut sukses membawa pulang medali emas dan mengharumkan tanah airnya.

Baca Juga: Kota Serang Akan Tampung Pasien COVID-19 OTG dari Kabupaten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya