Ratusan Santri di Banten Nyatakan Dukungan Gibran Maju di Pilpres 2024

Mereka juga menggelar doa bersama

Serang, IDN Times - Ratusan santri dari berbagai daerah di Provinsi Banten mengatasnamakan Santri Milenial, menggelar doa bersama untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar bisa mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Selain menggelar doa bersama, santri menyatakan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo. Acara ini digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fathoniyah, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Baca Juga: Eks Pejabat Bank Banten Divonis 3 Tahun Penjara 

1. Gibran dinilai mampu memimpin Indonesia ke depan

Ratusan Santri di Banten Nyatakan Dukungan Gibran Maju di Pilpres 2024IDN Times/Khaerul Anwar

Ketua Santri Milenial Banten Muhammad Asmawi Rofik mengatakan, sosok Gibran dipandang layak dan mumpuni untuk memimpin Indonesia kedepan. Terbukti, Kota Solo yang saat ini Gibran pimpin lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Gibran merupakan sosok pemuda yang kinerjanya sangat baik bahkan berprestasi di usia yang terbilang sangat muda, yakni 35 tahun. 

"Bagi kami, Mas Gibran sudah membuktikan kepemimpinanya di Kota Solo dengan begitu tangguh sehingga mampu terbukti, membuktikan Kota Solo jauh lebih baik lagi secara perekonomian pun membaik," kata Asmawi.

2. Gibran mendampingi siapa di Pilpres 2024, Santri: kami serahkan ke Mas Gibran

Ratusan Santri di Banten Nyatakan Dukungan Gibran Maju di Pilpres 2024Hobi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Dok. Pribadi/Gibran)

Terkait arah dukungan dan bergabung dengan siapa saat Pilpres mendatang, para Santri Milenial Banten menyerahkan sepenuh terhadap Gibran, apakah bakal menjadi calon Wakil Presiden Prabowo Subianto atau mendampingi Ganjar Pranowo. Bahkan, maju sebagai calon presiden (capres).

Ia mengklaim, ada sekitar 500 santri terdiri santri puteri dan putera se-Banten telah bergabung dalam gerakan ini. "Terlepas untuk Prabowo atau tidak, kami serahkan ke Mas Gibran yang jelas kami mendukung sosok Mas Gibran-nya," katanya.

3. Santri Milenial Banten bakal ajak milenial lain untuk bergabung

Ratusan Santri di Banten Nyatakan Dukungan Gibran Maju di Pilpres 2024IDN Times/Khaerul Anwar

Setelah menggelar deklarasi, pihaknya akan mengajak milenial--terutama santri--untuk berpikir lebih maju dan bergabung dalam gelaran tersebut.

"Bagaimana pun sosok Gibran panutan kaum muda terutama kami Santri Milenial Banten," katanya.

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran Muncul di Soloraya, Gibran Ngaku Solid di PDIP 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya