Tim Sukses Capres di Banten, Pertarungan 3 Kandidat Cagub

Rano Karno, Airin, dan Gembong dapat tiket dari partainya

Serang, IDN Times - Tiga kandidat calon gubernur (cagub) Banten menjadi ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) ketiga pasangan calon presiden (capres) yang bertarung dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasangan Ganjar-Mahfud menurunkan Rano Karno, pasangan Prabowo-Gibran menunjuk Airin Rachmi Diany, dan pasangan Anie Baswedan-Muhaimin Iskandar.

1. PDIP mengisyaratkan akan menurunkan Rano Karno di Pilgub

Tim Sukses Capres di Banten, Pertarungan 3 Kandidat CagubIDN Times/Khaerul Anwar

Pria yang akrab disapa si Doel itu bakal didorong kembali maju di Pilgub Banten 2024. Bahkan jsyarat PDIP menurunkan Rano untuk menjadi calon orang nomor satu di Banten itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam lawatan kunjungannya ke DPD PDIP Banten beberapa waktu lalu.

"Tapi tidak ada salahnya (Rano) sebagai kader untuk mempersiapkan (diri sebagai kandidat cagub), sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan," kata Hasto.

Menurut Hasto, berdasarkan hasil survei, elektabilitas Rano Karno masih menempati posisi tertinggi dibanding tokoh lain. Hal ini menjadi keuntungan untuk perolehan suara PDIP dan Ganjar Pranowo di Banten.

"Maka gambar-gambar Pak Rano itu bisa dipasang di seluruh sudut-sudut pelosok yang ada di Banten," katanya.

2. DPP Partai Golkar telah menetapkan Airin Cagub Banten

Tim Sukses Capres di Banten, Pertarungan 3 Kandidat CagubDok. Istimewa/Golkar

Begitu juga mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin, bakal diusung Partai Golkar maju di perhelatan Pilgub nanti. Rencana maju Airin telah direstui oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airin telah dipanggil langsung oleh DPP Partai Golkar bersama sejumlah Cagub lain di Pulau Jawa seperti Ridwan Kamil Cagub Jawa Barat (Jabar), dan Khofifah Indar Parawansa Cagub Jawa Timur (Jatim).

3. Gembong direkomendasikan PKS maju di Pilgub

Tim Sukses Capres di Banten, Pertarungan 3 Kandidat CagubIDN Times/Khaerul Anwar

Ketua TKD AMIN Banten, Gembong R Sumedi, pun digadang-gadang bakal maju Pilgub Banten. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten itu juga telah ditunjuk partainya berdasarkan hasil rekomendasi Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PKS Banten beberapa waktu lalu.

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya