KPU Kabupaten Tangerang: Baru Ada Dua Pemberitahuan Pendaftaran

KPU tunggu bacalon daftar sampai 29 Agustus

Tangerang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang baru menerima pemberitahuan pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang untuk Pilkada serentak 2024 dari dua pasangan bakal calon. Keduanya ada Zulkarnain-Lerru Yustira dan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar mengatakan, pasangan Zulkarnain-Lerru Yustira telah mendaftar hari ini, Selasa (27/8/2024).

"Sementara yang lain, yang sudah terkonfirmasi dari pasangan bakal calon Maesyal Rasyid - Intan itu infonya tanggal 29. Kalau yang lain belum terkonfirmasi," kata Umar.

Baca Juga: Bacalon Independen Zulkarnain-Lerru Resmi Daftar ke KPU Tangerang

1. KPU Kabupaten Tangerang telah menghubungi LO masing-masing bakal calon

KPU Kabupaten Tangerang: Baru Ada Dua Pemberitahuan PendaftaranIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Umar mengungkapkan, pihaknya juga telah menghubungi naradamping atau liaison officer (LO) masing-masing bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, satu hari sebelum dibukanya pendaftaran.

"Agar mereka bersurat supaya kami bisa bersiap terkait penerimaan pendaftaran bacalon," kata Umar.

2. Belum ada kabar dari bacalon Mad Romli - Irvansyah

KPU Kabupaten Tangerang: Baru Ada Dua Pemberitahuan PendaftaranDok. Instagram Mad Romli

Sementara itu, bacalon lain-- mantan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli dan pasangannya Irvansyah--belum memberi kabar kepada KPU Kabupaten Tangerang terkait rencana waktu mendaftarnya.

"Mad Romli belum ada, tapi secara tahapan kami menerima pendaftaran mulai 27 sampai 29 Agustus, tepat pukul 23.59 WIB, jadi kami masih menunggu sampai 29 itu," ungkapnya.

3. Zulkarnain-Lerru mendaftar ke KPU di hari pertama dibuka

KPU Kabupaten Tangerang: Baru Ada Dua Pemberitahuan PendaftaranIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sebelumnya, Zulkarnain-Lerru Yustira resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang pada Selasa (27/8/2024), dari jalur perseorangan atau independen. Usai mendaftar, Zulkarnain mengungkapkan, dia mendaftar pada hari pertama lantaran tak ingin menunda hal yang baik.

"Tanggal 27 merupakan hari yang baik. Kalau bisa diselesaikan hari lebih cepat, kenapa harus besok atau lusa. Jadi lebih cepat lebih baik, supaya persiapan-persiapan lain banyak yang harus dipikirkan," kata Zulkarnain.

Baca Juga: Demokrat Dukung Sachrudin-Maryono di Pilkada Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya