Pertengahan Ramadan, Pemkab Tangerang Bakal Buka PTM 100 Persen

Sudah ada beberapa sekolah yang mengajukan permohonan

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya melihat kasus COVID-19 terus menurun dan vaksinasi booster telah dimulai.

"Kemungkinan di minggu ketiga bulan April 2022 atau pertengahan Ramadan," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Fahrudin, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga: Wacana Endemik, Banten Gelar PTM 100 Persen Awal April 

Baca Juga: Besok! Pemkot Tangerang Gelar PTM 100 Persen Lagi 

1. Sudah ada sekolah yang mengajukan PTM 100 persen

Pertengahan Ramadan, Pemkab Tangerang Bakal Buka PTM 100 PersenIlustrasi PTM (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Fahrudin mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa sekolah yang mengajukan pelaksanaan PTM 100 persen. Pengajuan tersebut dilakukan untuk memastikan sekolah tersebut sudah siap sesuai surat edaran yang dikeluarkan Dindik Kabupaten Tangerang.

"Berdasarkan pengajuan dari beberapa sekolah yang sudah memenuhi persyaratan dari kami dan Satgas tentang capaian vaksinasi COVID-19, kami akan mengizinkannya untuk menggelar PTM 100 persen," katanya.

2. Warga sekolah diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Pertengahan Ramadan, Pemkab Tangerang Bakal Buka PTM 100 PersenIlustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dasar. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Pihaknya pun bakal melihat sekolah-sekolah yang mengajukan permohonan tersebut, terkait beberapa syarat seperti capaian vaksinasi siswa dan berbagai fasilitas penunjang protokol kesehatan.

"Juga penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi guru dan warga sekolah lainnya, untuk mengantisipasi adanya penularan COVID-19," jelasnya.

3. Belum ada laporan klaster PTM di sekolah

Pertengahan Ramadan, Pemkab Tangerang Bakal Buka PTM 100 PersenSeorang guru mengajar siswa dan siswi pada pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Negeri 1, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (1/11/2021) (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Hingga saat ini, kata Fahrudin, pihaknya belum menerima adanya laporan terkait penularan COVID-19 di sekolah saat PTM telah berlangsung.

"Sampai saat ini masih tidak ada kasus, masih aman dan lancar karena saat ini juga masih 50 persen," tuturnya.

Baca Juga: Ada BLT Minyak Goreng, Dinsos Kota Tangerang Kumpulkan Data Penerima

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya