Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tangerang Ditarget Rampung Januari 2022

Orangtua diharap mau izinkan anaknya ikut vaksinasi

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun rampung pada akhir Januari 2022 ini. Hal tersebut untuk mengejar adanya perkembangan kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengaku bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengejar target tersebut.

"Misalnya kita lakukan vaksinasi di sekolah dan puskesmas di masing-masing desa agar melakukan sosialisasi untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini," ujar Hendra, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Wali Kota Tangerang Harap Presiden Jokowi Gratiskan Vaksin Booster

1. Sudah 42,6 persen anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tangerang Ditarget Rampung Januari 2022Seorang anak menerima vaksin COVID-19 Sinovac di Sentra Vaksinasi COVID-19 khusus anak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (24/7/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Hendra mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya sudah merampungkan vaksinasi anak tersebut hingga 42,6 persen.

"Sampai hari ini masih terus berlangsung dan kita kejar," kata Hendra.

2. Ada 380 ribu dosis vaksin disiapkan untuk vaksinasi anak tersebut

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tangerang Ditarget Rampung Januari 2022Seorang anak menerima vaksin COVID-19 Sinovac di Sentra Vaksinasi COVID-19 khusus anak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (24/7/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Hendra menuturkan, pihaknya telah menyiapkan 380.000 dosis vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Nantinya, vaksin tersebut baru untuk vaksinasi dosis pertama.

"Makanya kita minta juga pihak sekolah untuk menyosialisasikan kepada orangtua siswa untuk mendorong anaknya supaya mau divaksin, karena ini penting," jelasnya.

3. Bupati Zaki minta orangtua izinkan anaknya vaksinasi

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tangerang Ditarget Rampung Januari 2022Vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (dok. BK Humas Kemendikbudristek)

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, persentase vaksinasi anak usia 6-11 tahun memang tidak banyak dibandingkan target lainnya, namun hal tersebut tetap penting dilakukan agar tidak ada penambahan kasus yang signifikan lantaran varian Omicron yang telah mencapai transmisi lokal di Indonesia.

"Anak-anak berpotensi jadi pembawa atau carrier, makanya saya minta orangtua siswa untuk mengizinkan anaknya vaksinasi, demi keselamatan dan kesehatan bersama," kata dia.

Baca Juga: Vaksin Booster Kota Tangerang Targetkan 104.000 Warga 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya