Viral Video Dirut Pasar Niaga Kabupaten Tangerang Pamer Gepokan Uang

Bupati Zaki sebut, dia telah diperiksa inspektorat

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial TikTok berisi seorang pria yang diduga merupakan Syaifunnur Maszah, Direktur Utama PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang. 

Video berdurasi 14 detik tersebut menampilkan seseorang yang diduga Syaifunnur itu tengah pamer gepokan uang. Pria dalam video itu tampak menyendok gepokan uang pecahan Rp100 ribu tersebut di atas piring. 

Video tersebut pun tersebar ke berbagai sosial media, termasuk WhatsApp grup hingga memancing komentar negatif. Dirut yang baru dilantik pada Juli 2020 tersebut dinilai tidak berempati terhadap keadaan masyarakat di tengah pandemik COVID-19 ini lantaran ia merupakan pejabat daerah. 

Baca Juga: Terancam Diberhentikan, Guru Honorer di Tangerang Merasa Tak Dihargai

1. Bupati Tangerang telah meminta inspektorat periksa Syaifunnur

Viral Video Dirut Pasar Niaga Kabupaten Tangerang Pamer Gepokan UangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya telah meminta inspektorat untuk memeriksa Syaifunnur. 

"Sekarang Inspektorat sedang meneliti dan investigasi evaluasi terkait adanya kejadian tersebut," ujar Zaki, Rabu (2/2/2022). 

2. Bupati Zaki sebut tindakan Syaifunnur tidak etis

Viral Video Dirut Pasar Niaga Kabupaten Tangerang Pamer Gepokan UangIDN Times/Dok. TikTok

Zaki mengungkapkan, dari laporan Syaifunnur, ia mengaku video tersebut diambil pada tahun 2020. Namun, hal tersebut memang suatu hal yang tidak etis, terutama dilakukan pada saat-saat pandemik COVID-19.

"Jadi kita tunggu aja hasil laporan dari inspektorat Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Terkait sanksi, Zaki belum bisa memutuskan sanksi yang akan diberikan. Hal tersebut harus menunggu hasil investigasi dari inspektorat. "Nanti kita tunggu laporan dari Inspektorat dulu dari hasil investigasinya," jelasnya.

3. Syaifunnur pernah menjadi politis sebelum dilantik jadi Dirut PD Pasar Niaga

Viral Video Dirut Pasar Niaga Kabupaten Tangerang Pamer Gepokan UangIDN Times/Dok. TikTok

Informasi yang dihimpun, Syaifunnur Maszah pernah menjadi Ketua DPP Hanura Bidang Ekonomi. Ia kemudian loncat ke Partai Berkarya dan menjadi Caleg 2019 Dapil Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

Sebelumnya, pria kelahiran Pemalang 1967 ini pada 2014 pernah menjadi Caleg RI dari partai Hanura Dapil Jawa tengah X meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang.

Baca Juga: Terus Melonjak, BOR COVID-19 Kota Tangerang Sudah 32,18 Persen 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya