12.238 Orang Sudah Vaksin Booster di Kota Tangerang 

Lansia masih jadi prioritas vaksinasi booster COVID-19

Kota Tangerang, IDN Times - Satu pekan berlangsung, capaian vaksinasi dosis tiga atau booster di Kota Tangerang sudah di angka 12.238 jiwa. Angka tersebut terdiri dari 6.742 lansia, 669 masyarakat rentan, dan perluasan sasaran mulai Senin (17/1/2022) yaitu kategori tenaga publik yang kini sudah 4.917 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Dini Anggraeni mengungkapkan saat ini vaksinasi dilakukan tanpa henti.

Baca Juga: Ini Lokasi Vaksin Booster di Kota Tangerang 

1. Gerai vaksinasi sudah banyak. Cek yuk di dekat rumah kamu

12.238 Orang Sudah Vaksin Booster di Kota Tangerang Detail botol berisi vaksin COVID-19 Moderna. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Dini merinci gerai vaksinasi ada di 38 puskesmas, 104 kelurahan, pusat keramaian dan saat ini di Puspem Kota Tangerang untuk kategori petugas pelayanan publik.

"Untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi, sejumlah puskesmas juga telah menurunkan tim vaksinasi door to door ke satu dua wilayah yang cukup banyak lansianya. Sehingga mempercepat, memudahkan dan menambah rasa nyaman para orangtua kita mengikuti vaksinasi dosis tiga ini," ungkap Dini, saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: 88 Ribu Lansia di Kabupaten Tangerang Jadi Target Vaksin Booster 

2. Percepatan vaksinasi disesuaikan dengan stok dosis vaksin

12.238 Orang Sudah Vaksin Booster di Kota Tangerang Tenaga kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 Moderna. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Dini menjelaskan, perluasan vaksinasi booster tak akan menutup kemungkinan akan terus ditingkatkan, demi percepatan. Namun, semua disesuaikan dengan ketersediaan dosis vaksin, logistik dan tenaga kesehatannya.

"Semoga bisa segera diperluas, semakin banyak yang divaksin, semakin baik. Terlebih, saat ini terjadi penambahan kasus COVID-19," katanya.

3. Masyarakat harus antusias divaksinasi booster

12.238 Orang Sudah Vaksin Booster di Kota Tangerang Humas Pemkot Tangerang

Dini mengimbau, semangat pelaksanaan vaksinasi booster ini harus diiringi dengan antusias masyarakat.

"Ayo segera dosis lengkap, agar bisa segera lanjut booster. Yang sudah lengkap pantau terus informasi terkait jadwal vaksin, dan segera divaksin di berbagai gerai yang disediakan," imbaunya.

Baca Juga: Dinkes Kota Tangerang Mulai Gelar Vaksinasi Door to Door Bagi Lansia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya