13 TPS di Larangan Kota Tangerang Terdampak Banjir

Sebisa mungkin, pencoblosan tetap dilaksanakan hari ini

Kota Tangerang, IDN Times - Selain Tangerang Selatan, sejumlah titik di Kota Tangerang juga terdampak banjir di hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024). Banjir terpantau melanda Kecamatan Ciledug dan Larangan.

Akibatnya, puluhan rumah dan 21 TPS di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terdampak banjir. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel untuk membantu mobilitas warga terdampak khususnya sejumlah TPS yang terdampak, 70 personel dari BPBD dan PUPR , 2 truk BPBD dan 11 perahu karet.

“Ada 2 TPS yang tadi dipindahkan melihat kondisi tidak memungkinkan, namun bersama panitia dan dibantu oleh personel TNI Polri tadi sudah dipindahkan ke tempat yang lebih baik," kata Nurdin usai meninjau lokasi di Kekurahan Gaga, Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Rabu (14/02/2024).

Pencoblosan di kedua TPS itu, kata dia, masih bisa dilanjutkan hari ini.  

Nurdin mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan KPU Kota Tangerang terkait pelaksanaan pemungutan suara di wilayah terdampak banjir.  Pihaknya menyampaikan ke KPU agar pelaksanaan pemungutan suara di TPS terdampak dijadwal ulang atau menunggu waktu hingga surut terlebih dahulu.

“Namun semua keputusan ada di KPU, kami tetap semaksimal mungkin ikut membantu mengawasi serta membantu warga yang kini tengah terdampak,” kata Nurdin.

Baca Juga: Banjir, Proses Pencoblosan 16 TPS di Pondok Aren Ditunda

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya