2 Desa di Rangkasbitung Tergenang Banjir Lagi, 2 Warga Trauma

Ada warga yang sampai pingsan

Lebak, IDN Times - Banjir setinggi 60 sentimeter kembali menggenangi wilayah Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, (1/11/2021) malam.

Banjir tersebut merendam 129 rumah dan beberapa tempat ibadah serta bangunan pesantren.

Baca Juga: Potret Banjir Landa Pemukiman di Rangkasbitung

1. Dua kampung di dua desa di Rangkasbitung banjir

2 Desa di Rangkasbitung Tergenang Banjir Lagi, 2 Warga TraumaIlustrasi foto dampak banjir bandang. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizky mengatakan, banjir tersebut menggenangi dua kampung pada dua desa di ibu kota Kecamatan Lebak ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Satu orang warga selamat setelah sempat terbawa arus banjir dan dua orang warga mengalami trauma atau pingsan akibat kejadian ini," kata Febby, kepada IDN Times, Selasa (2/11/2021).

2. Personel gerak cepat evakuasi warga

2 Desa di Rangkasbitung Tergenang Banjir Lagi, 2 Warga TraumaANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Febby menjelaskan, pihaknya berusaha bergerak cepat dalam melakukan evakuasi warga dengan mengerahkan personel serta alat.

"Tim TRC BPBD Lebak melakukan evakuasi dengan dua perahu karet. dan telah mengirimkan bantuan logistik kepada 81 warga dan satu pesantren di desa Rangkasbitung Timur," kata dia.

3. Sebelumnya, ratusan rumah di Lebak rusak akibat banjir hingga longsor

2 Desa di Rangkasbitung Tergenang Banjir Lagi, 2 Warga TraumaBanjir di Lebak (BNPB)

Sebelumnya, ratusan rumah di lima kecamatan di wilayah Kabupaten Lebak terdampak bencana banjir, longsor disertai angin puting beliung pada Kamis sore, (28/10/2021) hingga malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky mengatakan, banjir, longsor, dan puting beliung di lima kecamatan yakni, Rangkasbitung, Warunggunung, Banjarsari, Cibeber dan Cipanas terjadi saat hujan deras mengguyur selama kurang lebih tiga jam.

Baca Juga: Ratusan Rumah di Lebak Rusak Akibat Banjir, Longsor dan Puting Beliung

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya