Comscore Tracker

3 Bakal Paslon Pilkada Tangsel Lolos Tes Kesehatan

Mereka siap melanjutkan tahapan pilkada

Tangerang Selatan, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menetapkan tiga bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah kota Tangsel  lolos dan memenuhi syarat dalam pemeriksaan kesehatan. Ketiga paslon dipastikan bisa mengikuti tahapan pilkada selanjutnya. 

"Pemeriksaan kesehatan semua (tiga bapaslon) memenuhi syarat jasmani, rohani dan narkoba," ucap komisioner Divisi Teknis KPU Tangsel, Mudjahid Zein, usai menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada masing-masing LO Bapaslon, di kantor KPU Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Hari Kedua Cek Kesehatan, Paslon Pilkada Tangsel Jalani Tes Psikologi

1. Kalau tak memenuhi syarat, calon akan diganti

3 Bakal Paslon Pilkada Tangsel Lolos Tes KesehatanIDN Times/Muhamad Iqbal

Dia menegaskan, dalam pemeriksaan kesehatan bakal paslon, tim medis dari rumah sakit hanya memvonis memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. 

"Vonis dari tim kesehatan memenuhi syarat atau tidak, kalau tidak memenuhi syarat bisa dilakukan penggantian calon," ucapnya.

2. Tiga paslon cek kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang

3 Bakal Paslon Pilkada Tangsel Lolos Tes KesehatanIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, tiga bakal paslon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Mereka adalah Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nurazizah-Ruhamaben.

Sebanyak tiga tahapan harus dijalani ketiga paslon, mulai dari pemeriksaan jasmani, psikologis dan narkoba. Pemeriksaan berlangsung selama dua hari. "Hari ini jasmani saja, besok psikologi dan narkotika," kata Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa, (8/9/2020).

3. Sebanyak 30 dokter tangani tiga paslon

3 Bakal Paslon Pilkada Tangsel Lolos Tes KesehatanAntara Foto/Muhamad Iqbal

Bambang mengatakan, total ada 30 dokter yang menangani tes kesehatan paslon wali kota dan wakil wali kota Tangsel tersebut. Mulai dari penyakit dalam, ortopedi, urologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, paru-paru dan jantung.

"Pemeriksaan hari ini cukup lengkap, total ada 30 dokter. Hasilnya nanti akan kami serahkan KPU," kata Bambang.

Baca Juga: 30 Dokter Cek Kesehatan Paslon Pilkada Tangsel di RSUD Tangerang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya