420 TK PAUD dan KB Kota Tangerang Gelar PTM

Dilakukan bertahap dengan protokol kesehatan ketat

Kota Tangerang, IDN Times - Sebanyak 420 Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Kelompok Bermain (KB) di Kota Tangerang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Kegiatan ini sempat vakum karena pandemik COVID-19. 

"Tanggal 15 November untuk tahap pertama itu 216. Tahap Kedua 204 kurang lebih 420 sudah melaksanakan PTM pada hari ini," kata Jamaluddin kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: PTM SD Kota Tangerang Tahap Kedua, 180 Sekolah Dibuka  

1. PTM sudah berjalan sesuai protokol kesehatan

420 TK PAUD dan KB Kota Tangerang Gelar PTMpingpoint.co.id

Jamal mengatakan, adapun kegiatan PTM yang sudah berlangsung sudah berjalan sesuai dengan aman.

"Untuk evaluasi kemarin saya beberapa tempat dan informasi dari peneliti dan pengawas mereka sudah menjalankan Prokes dan SOP yang diharapkan sejak awal," kata Jamal.

2. PTM SD juga sudah melalui skrining

420 TK PAUD dan KB Kota Tangerang Gelar PTMIlustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dasar. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Pihaknya saat ini sudah melakukan tes COVID-19 terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang, dan hasilnya nol kasus pada jenjang itu.

"Untuk SD tetep dilakukan, jadi sampling secepatnya. Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu laporan dari Dinkes lancar yah. Tidak ada yang positif," kata dia.

3. Orangtua murid mengaku senang karena PTM bisa kembali berjalan

420 TK PAUD dan KB Kota Tangerang Gelar PTMIlustrasi sekolah daring (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Jamal mengatakan, orangtua murid di Kota Tangerang mengaku senang terhadap skema PTM ini. Sebab, kata Jamal sekolah daring bikin para orang tua lelah karena harus memecah fokus kegiatan mereka.

"Tanggaan orang tua seneng. Kalau lewat Zoom meeting orang tua pada mengeluhkan capek laporan ke saya, tapi adanya PTM masih terbatas tapi orangtua seneng," kata dia.

Baca Juga: Potret Ratusan Buruh Kota Tangerang Tuntut Kenaikan Upah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya