46 Persen Nakes di Kota Tangerang Sudah Vaksinasi Tahap 3 

Vaksin dosis ketiga ini untuk perkuat imun nakes

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melakukan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) tahap ke-3 sudah dimulai dari Sabtu (7/9/2021) lalu.

Berdasar data Dinkes sampai Rabu (11/8/2021), 46 persen nakes yang ada di Kota Tangerang sudah mendapatkan vaksinasi ke-3.

Baca Juga: 354 Ribu Lebih Warga Kota Tangerang Sudah Vaksinasi COVID-19 Lengkap!

1. Pertengahan Agustus ditarget rampung 100 persen

46 Persen Nakes di Kota Tangerang Sudah Vaksinasi Tahap 3 ilustrasi tenaga nakes memeriksa pasien (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni menyebut, pihaknya menargetkan 100 persen vaksinasi tahap tiga nakes akan rampung di bulan Agustus ini.

"Sampai hari Rabu, untuk dosis tiga pada nakes di Kota Tangerang itu kita mencatat sudah 46 persen dari jumlah target nakes yang sudah dua kali mendapatkan vaksinasi. Insyaallah target pertengahan bulan Agustus ini bisa selesai," kata Dini, Kamis (12/8/2021). 

2. Belum ada kendala vaksin booster

46 Persen Nakes di Kota Tangerang Sudah Vaksinasi Tahap 3 Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Dini mengatakan, hingga saat ini belum menemui kendala terkait pemberian vaksin ketiga bagi nakes yang ada di Kota Tangerang.

"Sejauh ini alhamdulillah kita gak menemukan (kendala). Cuma mungkin ada 1-2 nakes yang merasakan reaksi setelah divaksinasi ketiga. Tapi gak ada masalah seriuslah. Doain saja semua terbooster pertengahan Agustus ini," kata dia.

3. Dosis ketiga untuk perkuat imun nakes

46 Persen Nakes di Kota Tangerang Sudah Vaksinasi Tahap 3 ilustrasi sistem imun tubuh (chiroeco.com)

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyatakan, nakes di Kota Tangerang akan mendapatkan vaksinasi dosis ke-3 (booster) sebagai upaya pemerintah untuk memperkuat imun para nakes yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19.

"Upaya ini (vaksinasi booster) sebagai langkah untuk memberikan kekuatan pada para tenaga kesehatan agar memiliki antibodi yang lebih kuat dari virus corona lantaran mereka berada di garda terdepan penanganan COVID-19 dan sebagai upaya pencegahan agar nakes tidak mudah terpapar COVID-19," kata Arief.

Baca Juga: Akademisi: Anggota DPRD Kota Tangerang Harus Cek Kesehatan Jiwa

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya