73 Ribu Anak SMP di Kota Tangerang Jadi Target Vaksinasi 

Mereka akan divaksin di sekolah masing-masing

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menarget 73 ribu siswa tingkat SMP di Kota Tangerang menerima vaksinasi COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, puluhan ribu siswa itu akan divaksinasi secara bertahap mulai Senin (19/7/2021) di sekolah masing-masing.

Baca Juga: Walkot Tangerang Akui Beda Data Kematian dan Pemakaman Pasien COVID-19

1. Jumlah itu berasal dari 250 SMP se-Kota Tangerang

73 Ribu Anak SMP di Kota Tangerang Jadi Target Vaksinasi Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebanyak 73.000 siswa yang disuntik vaksin jenis Sinovac itu merupakan siswa dari seluruh SMP negeri, swasta, dan madrasah tsanawiyah yang ada di Kota Tangerang. Mereka merupakan siswa dari total 250 sekolah tingkat SMP.

Jamaludin berharap para orangtua siswa menyampaikan ke anak masing-masing bahwa vaksinasi dapat mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya harapkan, orangtua menyampaikan ke anaknya agar mengikut vaksin ini. Tidak sakit ya. Saya sudah merasakan, pakai vaksin yang sama, Sinovac," ucap dia.

2. Ribuan anak SMA divaksinasi BIN

73 Ribu Anak SMP di Kota Tangerang Jadi Target Vaksinasi Ilustrasi logo Badan Intelijen Negara (BIN) (Dokumentasi BIN)

Informasi yang dihimpun, sekitar 1.000 siswa SMA di Kota Tangerang--yang termasuk target vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun-- juga telah disuntik vaksin pada Rabu (14/7/2021) lalu

Penyelenggara vaksin itu adalah Badan Intelijen Negara (BIN) RI melalui BIN Banten.

3. Vaksinasi sebelumnya dilakukan di SMAN 1 Kota Tangerang

73 Ribu Anak SMP di Kota Tangerang Jadi Target Vaksinasi Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Sebelumnya, vaksinasi tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Tangerang. Sebanyak 1.000 orang itu terdiri dari 700 siswa SMAN 1 Tangerang dan 300 siswa SMAN 2 Tangerang.

Tak hanya itu, sekitar 800 santri Pesantren Darul Quran di Cipondoh, Kota Tangerang, juga telah disuntik vaksin COVID-19 pada Sabtu (17/7/2021). 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya