90 Persen SMA dan SMK di Lebak Siap Kelas Tatap Muka

Kelas tatap muka ditarget mulai Juli

Lebak, IDN Times - Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten Wilayah Lebak Sirojudin Alfarisy menyebut, hampir seluruh SMA dan SMK di Lebak sudah siap melakukan kegiatan belajar-mengajar (KBM) tatap muka.

“Dari informasi yang disampaikan kepala sekolah, hampir 90 persen sekolah di Lebak siap melaksanakan KBM tatap muka,” kata Sirojudin, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Pembangunan Huntap Korban Banjir Lebak Molor, Begini Kata Iti

1. KBM tatap muka ditarget mulai Juli nanti, sekolah diminta siapkan fasilitas pendukung

90 Persen SMA dan SMK di Lebak Siap Kelas Tatap MukaIlustrasi belajar daring. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Sirojudin mengatakan, meski dalam situasi pandemik, pihaknya memang berharap KBM tatap muka bisa dilaksanakan pada bulan Juli 2021.

Untuk itu, Dindik mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat cuci tangan, masker, dan mengatur jarak tempat duduk siswa di dalam ruang kelas. Pelaksanaan KBM tatap muka harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

2. KBM tatap muka hanya tunggu kesiapan sekolah

90 Persen SMA dan SMK di Lebak Siap Kelas Tatap MukaIlustrasi belajar di rumah (IDN Times/Rochmanudin)

Karena menurut Sirojudin, bisa dilaksanakan atau tidaknya KBM tatap muka akan sangat tergantung dengan kesiapan masing-masing sekolah dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Karena, nanti ada tim verifikasi yang datang ke sekolah untuk menilai layak tidaknya sekolah itu menggelar KBM tatap muka,” jelas dia.

3. Gubernur Banten nyatakan siap lakukan KBM tatap muka Juli nanti

90 Persen SMA dan SMK di Lebak Siap Kelas Tatap MukaIDN Times/khaerul anwar

Sebagaimana diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, pihaknya siap untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah pada Juli 2021.

Baca Juga: Simalakama Orangtua di Banten Jika Sekolah Tatap Muka Dimulai 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya