Ada Ledakan, Sejumlah Pasien RS Eka Hospital Sempat Dievakuasi

Ledakan diduga berasal dari alat penyedia cadangan listrik

Tangerang Selatan, IDN Times - Ledakan dan percikan api sempat terjadi di salah satu ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat pasien di IGD RS tersebut harus dievakuasi ke ruangan lain.

Pantauan di lokasi, sejumlah pasien di IGD terpaksa dievakuasi. Pasien dievakuasi ke dalam area pintu lobi Eka Hospital BSD. "(Pasien) langsung dipindah. (Begitu) ada percikan api, langsung (pasien) dipindah semua," kata Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy, Kamis (21/9/2023).

Dovie memastikan area IGD RS Eka Hospital sudah steril dari pasien. Sementara hingga saat ini, tim Gegana dan Puslabfor Polri masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Jadi aman tidak ada korban jiwa. Sekarang masih olah TKP memastikan bahan kimianya aman atau tidak," tegas Dovie.

Dovie mengatakan, petugas sekuriti Eka Hospital BSD yang sedang tugas langsung menyemprot menggunakan alat pemadam api ringan saat melihat api setelah ledakan. Informasi yang dihimpun ledakan ini bersumber dari alat Uninterruptible Power Supply (UPS) atau penyedia cadangan listrik.

"Pada saat ledakan informasi yang kita dapat sekuriti langsung pindahkan pasien-pasien yang di lantai bawah," jelasnya.

Dovie menyebut, olah TKP tengah dilakukan pihaknya untuk memastikan bahwa tidak ada sabotase di kejadian ini.

Baca Juga: Kesulitan Air Bersih, Tangsel Bakal Dapat Pasokan dari Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya