Anjlok di Sudimara, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Alami Keterlambatan

Lintasan Stasiun Serpong-Kebayoran berfungsi satu lajur

Tangerang Selatan, IDN Times - Layanan Kereta Rel Listrik (KRL) rute Tanah Abang-Rangkasbitung, terhenti sementara sejak pukul 12.30 akibat rangkaian KRL yang anjlok di Stasiun Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (5/12/2021).

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi di sekitar Stasiun Sudimara, sehubungan gangguan operasional pada KRL D1/10519. KRL tersebut tidak melayani pengguna, kereta cadangan yang sedang disiapkan menuju ke Stasiun Tanah Abang," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

1. Rekayasa lintas KRL dilakukan

Anjlok di Sudimara, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Alami  KeterlambatanANTARA FOTO/Reno Esnir

Anne menjelaskan, petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop I Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan.

"KAI Commuter juga melakukan rekayasa operasi di lintas Tanahabang-Serpong. KRL yang akan melintas di sepanjang Stasiun Serpong hingga Stasiun Kebayoran, diatur bergantian menggunakan satu jalur," kata Anne.

Baca Juga: Tips Naik Kereta Api dan Jadwal KRL Rangkasbitung

2. Keterlambatan tetap terjadi

Anjlok di Sudimara, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Alami  KeterlambatanSuasana KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang, Jumat (10/7/2020) (IDN Times/Herka Yanis).

Meski masih dapat melintas di lokasi menggunakan satu jalur, namun tetap ada keterlambatan perjalanan KRL karena gangguan operasional ini. Upaya penanganannya dalam beberapa waktu mendatang.

"KAI Commuter menghimbau pengguna senantiasa mengikuti informasi dari petugas di stasiun dan KRL. Mohon tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai kuota. Untuk perjalanan KRL yang terdampak saat ini hanya di lin Rangkasbitung (Tanahabang-Serpong-Rangkasbitung PP), sementara seluruh lintas lainnya masih terpantau normal," tambahnya.

3. Terjadi penumpukan penumpang di stasiun

Anjlok di Sudimara, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Alami  KeterlambatanStasiun Maja (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Berdasarkan pantauan IDN Times di Stasiun Maja, Lebak, gangguan tersebut mengakibatkan penumpukan penumpang di area stasiun. Penyebabnya, rangkaian KRL menuju Rangkasbitung sempat terhenti akibat gangguan teknis ini.

Baca Juga: Bupati Izinkan KRL Beroperasi Normal di Lebak

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya