Benyamin Minta Warga yang Isoman untuk Pindah ke RLC Tangsel

RLC disiagakan jelang liburan Natal dan tahun baru

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta warganya yang positif COVID-19 untuk melaksanakan isolasi mandiri di fasilitas kesehatan Rumah Lawan COVID-19 (RLC).

Sedikitnya, ada 34 warga yang masih melaksanakan isolasi mandiri. Benyamin mengatakan, isolasi mandiri harus dilaksanakan terpusat dan dia meminta warga tidak melaksanakannya secara sendiri-sendiri.

"Saya mintakan nama-nama 34 orang itu serahkan ke camat, puskesmas dan lurah untuk dijemput dan ditangani di RLC-19," kata Benyamin, Selasa (30/11/2021).

1. RLC dipersiapkan siaga lonjakan pandemik usai liburan Natal dan tahun baru

Benyamin Minta Warga yang Isoman untuk Pindah ke RLC TangselIlustrasi Suasana Pandemik COVID-19 di Brazil, Amerika (ANTARA FOTO/REUTERS/Adriano Machado)

Benyamin mengatakan, pihaknya pun kini sudah mempersiapkan fasilitas RLC sebagai langkah antisipatif. "Dan tidak kalah pentingnya, RLC dipersiapkan. Khawatir terjadi lonjakan kasus pasca nataru," kata dia.

2. RLC bersiap hadapi gelombang pandemik

Benyamin Minta Warga yang Isoman untuk Pindah ke RLC TangselAisyah, Bocah tangguh asal Tangsel yang jalani perawatan OTG COVID-19 di RLC Tangsel (Dok. RLC Tangsel)

Sebelumnya, Ketua pengurus RLC, Suhara Manullang mengatakan, per bulan November 2021 tidak ada pasien positif yang dirawat di RLC. Namun begitu, pihaknya terus menyiapkan fasilitas sebagai antisipasi.

Suhara mengatakan, langkah yang dilakukan paling dekat adalah dengan disiapkannya zona tiga sebagai tempat transit seandainya terjadi ledakan kasus baru COVID-19.

"Sudah disiapkan tempat transit di RLC zona tiga dengan 36 tempat tidur, jadi yang positif bawa, rujuk ke RLC. Nanti diruang transit itu kita periksa, kalau OTG masuk ke zona satu dan dua, kalau sudah berat kita kasih rujukan," kata Suhara pada Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Antisipasi Gelombang ke-3 Pandemik, RLC Tangsel Difungsikan Kembali

3. Ini langkah yang sudah disiapkan

Benyamin Minta Warga yang Isoman untuk Pindah ke RLC TangselRumah Lawan COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Suhara mengatakan, pihak pemerintah pusat juga terus mengawal program vaksinasi di Kota Tangerang Selatan, sebagai salah satu bentuk dari antisipasi terjadinya gelombang ke-3 masa COVID-19.

"Kemudian Pak Wali kota juga mengawal terus masalah vaksinasi yang di bantu TNI, Polri, dan beberapa organisasi, termasuk PMI, juga buka sentra vaksin," ucapnya.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-13, Ini 4 Masalah Klasik Kota Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya