Comscore Tracker

Diduga Tertipu Investasi Alkes, Selebgram di Tangsel Lapor Polisi

Mereka mengklaim rugi miliaran rupiah

Tangerang Selatan, IDN Times - Tergoda imbal hasil yang menggiurkan, selebgram bernama Binayana (26) dan adiknya Azdita (24) tertipu miliaran rupiah saat investasi alat kesehatan (alkes) bodong. Tak hanya dua kakak-beradik, keduanya juga mengajak sanak keluarga dan teman-teman media sosialnya untuk ikut berinvestasi. 

"Awalnya saya ikut karena ditawarin teman. Dan saya ajak saudara-saudara saya karena benar ada keuntungan yang pernah saya dapat dari uang yang saya investasikan," kata Azdita, Rabu (22/12/2021).

Bahkan, kata Azdita,  dia masih menerima transfer keuntungan pada awal Desember lalu. 

Baca Juga: Polisi Gelar Skrining COVID-19 Acak Saat Malam Tahun Baru di Tangsel

1. Azdita ikut investasi dari April 2021

Diduga Tertipu Investasi Alkes, Selebgram di Tangsel Lapor PolisiANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Azdita yang ikut investasi alkes sejak April 2021 itu, kemudian mengajak rekan-rekan dan keluarganya untuk ikut menanamkan uangnya di instrumen investasi alat kesehatan itu. Salah satu yang tertarik adalah sang kakak, Binayana.

"Karena adik saya sendiri sudah mendapatkan untung, saya tertarik dan gabung bulan November, sampai hari ini saya belum pernah dapat keuntungan sepeser pun," kata Binayana.

2. Korban lapor polisi

Diduga Tertipu Investasi Alkes, Selebgram di Tangsel Lapor PolisiAntara/Oky Lukmansyah

Atas kejadian itu, keduanya kemudian melaporkan terduga pelaku yang merupakan teman daru Azdita ke Polisi Resor Tangerang Selatan. "Sebab setelah didatangi ke rumah, terlapor tidak ada dan sulit untuk dihubungi," kata Binayana.

Laporan tersebut, berdasarkan laporan Polisi nomor TBL/B/1757/XII/2021/SPKT/ Polres Tangerang Selatan/Polda Metro Jaya pada hari Selasa 21 Desember 2021 pukul 14.37 WIB:

"Kami berharap pihak kepolisian menemukan pelaku utama dan mengganti atau mengembalikan dana - dana yang sudah di bawa kabur oleh pelaku, karena hingga sampai saat ini belum ada itikad baik dari atasan ataupun pelaku," ucap dia.

3. Dua kakak-beradik ini harap investor sabar dan serahkan kasus ke polisi

Diduga Tertipu Investasi Alkes, Selebgram di Tangsel Lapor PolisiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kedua kakak-beradik itu juga menegaskan, kalau keduanya saat ini diteror oleh orang yang menanamkan uangnya ke mereka di antaranya pengikut media sosial mereka karena dianggap terlibat dalam investasi alkes fiktif itu.

"Saya dan saudari saya tidak pernah memakan dana dari downline. Dan kami pun tidak pernah memaksa untuk ikut di investasi ini. Ini berdasarkan kemauan masing masing. Mari kita sama-sama berdoa agar pelaku utama ya segera ditemukan dan di proses dengan sebagaimana mestinya," ungkap Binayana.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Tutup Taman Kota I dan II di Perayaan Nataru 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya