Comscore Tracker

Dokter Tirta Kena Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di BSD Serpong

Laptop dan dokumen milik Tirta raib digondol maling

Tangerang, IDN Times - Mobil milik dokter Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Insiden itu terjadi di Jalan Artowijoyo, Kencana Loka Blok G, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (4/5) malam.

Ia mengetahui kejadian itu sesudah mengendorse sebuah restoran di wilayah BSD. Tirta terkejut saat melihat mobil sedan berwarna hitam miliknya, pecah kaca di bagian belakang sebelah kiri.

1. Kejadian terjadi usai Tirta melakukan endorse ke restoran di BSD

Dokter Tirta Kena Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di BSD SerpongInstagram.com/dr.tirta

Salah satu pegawai The Crabbys, Aldi (25) menjelaskan, kejahatan modus pecah kaca itu terjadi setelah dr Tirta mendatangi lokasi untuk kebutuhan endorse.

"Dokter Tirta dateng sekitar jam 6 sore, sekitar satu jam di dalam. Sempat istirahat sebentar minum teh, buka puasa, salat Maghrib. Enggak lama abis itu foto-foto dokumentasi, pas keluar mau pulang kacanya sudah pecah di bagian belakang sebelah kiri," ujar Aldi kepada wartawan, Selasa (5/5).

2. Laptop dan beberapa dokumen Tirta hilang

Dokter Tirta Kena Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di BSD SerpongInstagram.com/dr.tirta

Aldi juga mengatakan, pada saat itu tidak ada suara alarm mobil bahkan suara pecahan kaca seperti dipukul. "Eggak ada suara sama sekali," imbuhnya.

Lanjutnya, satu buah tas berisikan laptop dan berbagai dokumen penting hilang digondol kawanan maling. "Satu tas isi laptop dan beberapa dokumen hilang," terang Aldi.

Saksi lainnya, Aziz mengatakan, pada saat kejadian kondisi lalu lintas sedang ramai-ramainya. "Ada yang buka puasa juga. Tapi gak ada suara alarm mobil sama sekali," ujar Aziz pegawai makanan yang berada di depan lokasi kejadian.

3. Tirta memposting kejadian itu di akun medsosnya

Dokter Tirta Kena Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di BSD SerpongInstagram.com/dr.tirta

Sementara itu, dalam akun Instagram miliknya, @dr.tirta, mengunggah kejadian pecah kaca mobil yang menimpanya itu. 

"Kejahatan ada karena ada kesempatan, baru mampir minimarket , ealah balik2 gini Kaca mobil saya dipecah, alhamdulillah nyawa masih aman ! Stay safe!," tulisnya di akun Instagramnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa tim-nya kehilangan, laptop dan dokumen, salah satunya hasil uji Alat Pelindung Diri (APD).

"Tim saya kehilangan 1 laptop dan beberapa dokumen, salah satunya hasil uji APD LOKAL wkakaakak jingak. Apa untungnya cuk nyolong berkas cuuuk," tulisnya kembali.

Atas kejadian tersebut, dr Tirta langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan mengucap syukur bisa selamat.

"Kami sedang berkoordinasi dengan polisi setempat untuk mengungkapnya. YANG PENTING SAYA BERSYUKUR NYAWA SELAMAT, GA DITEMBAK , ALHAMDULILLAH !"  tulisnya.

Dr Tirta pun meminta agar kejadian ini tidak disangkutpautkan dengan isu konspirasi COVID-19 yang ramai ia sampaikan di media sosial.

"Intinya kemalingan hahaha• yg penting saya masih idup hehe•Kami tetap dan akan menjadi relawan•Beware guys :)," ujarnya.

Topic:

  • Muhammad Iqbal
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya