Comscore Tracker

Gak Hanya Sepeda, Hobi Mancing Ikan Juga Jadi Tren

Toko alat pancing sampai naik omzetnya tuh~

Kota Tangerang, IDN Times - Semenjak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan, toko alat pancing  di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang alami kenaikan omzet. Rupanya, memancing ikan menjadi hobi "baru" yang digeluti warga. 

“Kami sebelum lebaran memilih tutup karena adanya PSBB. Dan baru buka lagi sehabis lebaran. Ketika buka lagi banyak pelanggan baru. Selain bersepeda, ini jadi hobi baru juga sih buat mereka,” kata Jasino pegawai Toko Tirta Buana, seperti dikutip Antaranews di Tangerang Kamis (15/8/2020).

Baca Juga: Dishub Tangsel: Tangsel Belum Siap Bikin Jalan Khusus Buat Sepeda 

1. Ada wabah, orang banyak waktu luang. Jadinya mancing deh!

Gak Hanya Sepeda, Hobi Mancing Ikan Juga Jadi TrenToko alat pancing di Tangerang naik omzet (ANTARAnews)

Jasino mengatakan, di tengah pandemik saat ini banyak aktivitas yang muncul dan diantaranya adalah memancing. Tak sedikit warga yang mengisi waktu santainya dengan memancing.

"Setelah dua bulan tutup karena PSBB, kini buka lagi dan omzet pun alami kenaikan," ujarnya.

2. Mancing ikan jadi salah satu cara orang untuk senang

Gak Hanya Sepeda, Hobi Mancing Ikan Juga Jadi Trenilustrasi. Orang sedang memancing ikan (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Salah satu pembeli alat memancing, Zainudin, mengaku, dia menjadikan kegiatan memancing sebagai hobi saat waktu luang dan membuat dirinya senang. Apalagi saat mendapatkan ikan yang diburunya.

“Kegiatan memancing tuh keliatannya sepele, tetapi bagi saya memancing menyehatkan dan menyegarkan bagi otak dan pikiran,” ungkapnya.

3. Pemkot Tangerang lagi dorong UKM biar bertahan selama wabah

Gak Hanya Sepeda, Hobi Mancing Ikan Juga Jadi TrenWali kota Tangerang, Arief Wismansyah melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan di fasilitas publik (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Sementara itu, Kepala Bidang UKM Kota Tangerang, Katrina Iswandari mengatakan, Pemkot Tangerang saat ini terus meningkatkan omset penjualan UMKM dalam meningkatkan ekonomi.

Berbagai upaya pun dilakukan dalam membantu para UKM yakni dengan pelatihan dan promosi hingga ke publik.

UKM menjadi kekuatan bagi ekonomi daerah di masa pandemi. Warga yang terdampak, bisa beralih menjadi pengusaha UMKM dengan adanya bantuan permodalan dan pelatihan.

Baca Juga: Walkot Tangerang Persilakan Siswa Gunakan Wifi Kantor Pemerintahan 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya