Comscore Tracker

Jadwal Acara Seba Baduy, Bisa Jadi Wisata Lebaran Kamu Nih

Seba Baduy dibuka untuk umum dan digelar di Rangkasbitung

Lebak, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Lebak akan menggelar tradisi Seba suku Baduy dengan rangkaian kegiatan festival dengan segudang acara mulai dari Kamis 5 Mei hingga Sabtu 7 Mei mendatang. Acara ini terbuka untuk umum loh guys.

Seba Baduy cocok banget buat kamu yang ingin menghabiskan libur lebaran dengan wisata budaya yang kebetulan dilangsungkan di Kota Rangkasbitung, yang tergolong mudah aksesnya. Lalu, bakal ada apa saja sih acaranya?

Baca Juga: Mengenal Kawalu, Puasa Sehari Semalam Warga Adat Baduy

1. Dilangsungkan di Rangkasbitung

Dikutip dari Instagram resmi Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak, @disbudparlebak rangkaian acara Seba Baduy 2022 sendiri dimulai dari  5 Mei dengan acara pameran ekonomi kreatif, fotografi dan lukisan Baduy yang berlangsung di Alun-alun Rangkasbitung.

Di hari yang sama juga dilangsungkan festival permainan anak tradisional yang dilangsungkan di dekat kantor Setda Lebak. Lokasinya gak jauh dari Alun-alun Rangkasbitung kok.

2. Puncak prosesi Seba Baduy dilangsungkan pada 6 Mei

Jadwal Acara Seba Baduy, Bisa Jadi Wisata Lebaran Kamu NihANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Jumat (6/5/2022) merupakan hari puncak Prosesi Ritual Seba Baduy yang akan dilakukan di Pendopo Bupati Lebak. Di hari yang sama juga dilangsungkan talkshow Bincang Budaya Baduy yang dilangsungkan di Museum Multatuli, Rangkasbitung.

Kemudian pada malamnya, pagelaran Wayang Golek akan dilangsungkan di Alun-alun Rangkasbitung. Di hari yang sama juga dilangsungkan lomba foto On The Spot Seba.

3. Acara terakhir adalah talkshow Bincang Milenial

Jadwal Acara Seba Baduy, Bisa Jadi Wisata Lebaran Kamu NihWarga Baduy Dalam menunggu wisatawan di Desa Kanekes, Lebak (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Beberapa penampilan kesenian terus dilangsungkan selama rangkaian acara dari hari pertama hingga hari terakhir. Kemudian di hari terakhir dilangsungkan acara talkshow Bincang Milenial Bersama pencipta lagu "Suku Baduy" yang dilangsungkan di Alun-alun Rangkasbitung.

Baca Juga: Tradisi Seba Baduy sebagai Bentuk Ungkapan Rasa Syukur

Kamu tertarik? Tunggu apa lagi, yuk datang. Ingat, wabah COVID-19 belum selesai sehingga kamu wajib menerapkan protokol kesehatan ya

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya