Kabel Terbakar di Stasiun Cicayur, KRL ke Rangkasbitung Tertahan

Gangguan tersebut sudah berhasil ditangani

Tangerang, IDN Times - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) atau kereta Commuter lintas Tanah Abang-Rangkasbitung mengalami gangguan akibat adanya kabel listrik yang terbakar di sekitar Stasiun Cicayur.

"Kendala tersebut terjadi akibat adanya kabel listrik yang terbakar di lintas Parung Panjang-Cisauk. Imbasnya jalur Parung Panjang-Cisauk sementara tidak dapat dilintasi. Saat ini petugas telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan kendala tersebut," tulis akun Twitter resmi KAI Commuter, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga: Dana Hibah Pemkot Tangerang Beda Tiap Parpol, Ini Perhitungannya

1. Perbaikan langsung dilakukan

Kabel Terbakar di Stasiun Cicayur, KRL ke Rangkasbitung TertahanIlustrasi Gerbong KRL (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Gangguan tersebut juga diakibatkan adanya perbaikan sarana yang dilakukan petugas dari KAI Commuter terhadap instalasi yang mengalami kerusakan.

"Terdapat pengecekan prasarana di antara Stasiun Cicayur-Parung Pajang dan saat ini masih dalam penanganan petugas. Untuk perjalanan KA belum bisa dilalui. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun tersebut.

2. Rekayasa perjalanan sempat dilakukan KAI Commuter

Kabel Terbakar di Stasiun Cicayur, KRL ke Rangkasbitung TertahanIlustrasi KRL. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Untuk penanganan awal, KAI Commuter melakukan evakuasi pengguna KA 2139 relasi Rangkasbitung-Tanah Abang yang berhenti di lokasi kejadian dengan memindahkan pengguna ke KA 2141 relasi Parung Panjang-Tanah Abang.

"KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi dgn menggunakan satu jalur pada lintas Parung Panjang-Cisauk," ungkapnya.

3. Pukul 20.59 perbaikan selesai

Kabel Terbakar di Stasiun Cicayur, KRL ke Rangkasbitung TertahanIlustrasi Commuterline/KRL (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Hingga pukul 20.59, perbaikan Listrik Aliran Atas (LAA) antara Parung Panjang-Cisauk telah selesai penanganan petugas. Perjalanan KA lintas tersebut saat ini normal kembali dan dalam penguraian kepadatan di lintas.

Baca Juga: Bolos, 35 Pelajar Ditangkap Satpol PP Kabupaten Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya